Touring dengan Motor, ini yang harus disiapkan

0
212
Touring dengan motor
Source : https://google.co.id/

Touring dengan Motor, ini yang harus disiapkan – Touring merupakan sebutan keren dari melakukan perjalanan jarak jauh. Sebagian orang menganggap touring adalah kegiatan yang menyenangkan karena selain bisa menikmati pemandangan pada saat perjalanan, kita juga akan bersenang-senang bersama rekan yang ikut serta. Karena pada umumnya kegiatan touring dilakukan secara berkelompok, dengan hal ini akan membuat anggota akan merasa aman apabila salah satu anggota mengalami masalah.

Touring dengan motor
Source :
https://google.co.id/

Supaya perjalanan berjalan dengan lancar dan maksimal, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum memulai perjalanan. Ini tentu saja untuk kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara. Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum Touring dengan motor.

Touring dengan Motor, Berikut bebrapa hal yang harus disiapkan

Persiapan diri

Sebelum melakukan perjalanan jauh pastikan tubuh sedang sehat jasmani dan rohani. Karena sangat perlu kesiapan fisik dari pengendara dalam melakukan kegiatan ini demi kenyamanan dan keselamatan pengendara. Pastinya kita juga tak mau merepotkan anggota lain apabila terjadi apa-apa.

Persiapan Budget

Selain jasmani dan rohani, persiapan budget juga penting dilakukan. karena pada saat perjalanan jauh tentunya kita harus memenuhi segala kebutuhan seperti bahan bakar, makan, minum dan lain sebagainya. Oleh karena itu sesuaikan budget dengan jarak yang akan kita tempuh selama kegiatan ini berlangsung.

Persiapan pakaian

Touring dengan motor
Safety Gear
Source :
https://google.co.id/

Mempersiapkan pakaian ketika perjalanan jauh juga sangat penting demi kesehatan dan keselamatan pengendara. Yang perlu disiapkan yaitu helm SNI, jaket, sarung tangan, sepatu, pelindung kaki dan siku, masker dan kacamata. Benda-benda tersebut perlu disiapkan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan pada saat perjalanan.

Persiapan kendaraan

Dalam kegiatan touring menggunakan sepeda motor tentunya motor juga harus dipersiapkan sebelum memulai perjalanan. Cek kondisi ban, cek oli mesin, cek radiator, cek lampu motor, serta sparepart motor. Jangan sampai kelalaian kita dalam mempersiapkan kendaraan bisa menghambat perjalanan untuk sampai ke tujuan.

Apabila ada sparepart yang perlu diganti, pastikan kita menggunakan sparepart motor yang berkualitas seperti produk dari Baransu. Baransu menawarkan kebutuhan motor seperti klakson, gear packet, kampas rem, lampu motor dan lain-lain. Untuk pemesanan juga bisa melalui online atau langsung menghubungi kontak WA dan LINE resmi Baransu.

Nah, sekarang kita tahu apa yang harus dipersiapkan sebelum memulai Touring menggunakan sepeda motor. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.