Yuk Ketahui Penyebab dari Kantung Mata

0
194
Sumber: hariangadis.com

Kantung mata merupakan problem yang seringkali dialami bagi kebanyakan orang. Wanita pun tak terlepas dari masalah tersebut. Meski bukan tergolong dalam masalah yang seritus, namun kantung mata cukup mengganggu penampilan. Tak hanya membentuk kantung, lingkaran hitam dibawah mata yang sering disebut mata panda ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri bagi beberapa orang. Sebab wajah kita akan terlihat tidak segar, lelah, sayu dan terlihat lebih tua.

Sebelum terburu-buru mengeluarkan kocek yang sangat mahal untuk mengatasi kantung mata, ada baiknya para wanita mencari tahu terlebih dahulu apa saja penyebabnya. Karena jika Muslimah Hayyu mengetahui penyebab pastinya, makan akan lebih mudah untuk mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah kantung mata. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan munculnya problem kantung mata:

  1. Faktor genetik, merupakan faktor utama yang mempengaruhi timbulnya kantung mata. Lingkaran hitam dibawah mata lebih banyak muncul diwajah orang-orang Asia yang memiliki warna kulit lebih gelap. Hal ini disebabkan oleh kandungan melanin pada seseorang yang memiliki warna kulit gelap lebih tinggi dibanding yang lainnya.
  2. Penuaan, dapat menyebabkan munculnya kantung mata karena dengan bertambahnya usia maka otot dan struktur jaringan pada sekitar mata akan melemah. Kulit pun akan mengendur dan cairan akan mulai berkumpul dibagian bawah mata.
  3. Kurang tidur, meskipun bukanlah faktor utama namun munculnya kantung mata umumnya dikaitkan dengan kurangnya waktu tidur. Hal ini dikarenakan, dengan berkurangnya jam tidur kita akan mengakibatkan pembuluh darah dibagian bawah mata akan melebar dan menimbulkan warna gelap. Selain itu, kurang tidur juga akan membuat kulit lebih pucat dan tampak lelah sehingga kantung mata akan tampak lebih jelas. Namun kantung mata akibat kurang tidur ini hanya bersifat sementara. Maka dari itu, usahakan untuk tidur minimal 8 jam per hari.
  4. Dehidrasi, mulailah membiasakan diri untuk minum minimal 8 gelas per hari. Sebab dehidrasi menyumbang potensi untuk menimbulkan kantung mata dan lingkar hitam. Jika tubuh kalian dalam keadaan kekurangan air, maka pembuluh darah akan memluas dan bengkak.
  5. Gaya hidup kurang baik, kebiasaan dalam merokok, minum minuman mengandung kafein dan juga minuman beralkohol juga menjadi penyebab datangnya kantung mata. Terlalu banyak mengonsumsi minuman mengandung kafein pun akan membuat tubuh kurang tidur.

Agar para wanita dapat terhindar dari kantung mata, sebaiknya hindari faktor-faktor penyebabnya. Meskipun faktor genetik tidak akan bisa dihilangkan, akan lebih baik jika faktor lainnya dihindari. Jika memang masih ada lingkaran hitam pada area bawah mata, kalian bisa memanfaatkan treatment dari Hayyu Syari Skin Clinic berupa Eye Peel. Perawatan tersebut berfungsi untuk mencerahkan bagian bawah mata.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.