Trend #100abchallenge untuk Mengecilkan Perut dalam 30 Hari

0
65
#100abchallenge

Siapa sih yang nggak ingin punya perut rata dan ramping? Apalagi sekarang banyak yang berlomba-lomba untuk diet agar mendapat kriteria body goal. Akhir-akhir ini #100abchallenge menjadi trending di sosial media apalagi banyak Youtuber yang melakukan Challenge ini.

#100abchallenge

Olahraga yang membakar kalori sangat disarankan agar proses pembakaran lemak lebih optimal seperti olahraga kardio, yoga, dan lain-lain. Melakukan challenge juga dapat memberi motivasi agar kita semakin termotivasi mengecilkan perut. Salah satu yang sedang viral adalah #100abchallenge. Tantangannya hanya melakukan satu gerakan  kardio selama 100 kali dalam 30 hari. Mudah, kan? Hanya satu gerakan per hari bisa membakar lemak dan nggak memerlukan waktu yang banyak.

Namun, latihan ini harus konsisten supaya hasilnya maksimal. Sudah banyak yang membuktikan challenge ini dan membagikan pengalamannya di kanal Youtube. Mereka mengatakan olahraga ini membantu untuk membuat perut semakin ramping walau hanya satu gerakan per hari. Penasaran apa saja gerakan #100abchallenge? Check this out.

Baca juga: Hoax Pemilu di Masyarakat

  • Plank

Ada beberapa kombinasi plank yang dilakukan dalam latihan ini. Intinya plank berguna untuk melatih otot bagian bahu dan perut dalam menahan beban badan. Cukup sederhana tapi 30 detik sudah membuat badan bergetar dan berkeringat.

Plank
  • Sit Up

Latihan ini sangat sering digunakan dalam pemanasan namun dalam latihan ini akan ada beberapa macam sit up yang dilakukan. Gerakannya cukup sederhana dengan cara berbaring dengan menekuk lutut lalu angkat badan sampai lutut menggunakan otot perut.

Sit Up


  • Crunch

Sama hal nya dengan sit up namun bedanya gerakan crunch menggunakan otot perut bagian atas sehingga tidak perlu terlalu mengangkat badan sampai lutut.

Crunch

Baca juga: Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

  • Russian Twist

Gerakan ini melatih pinggang dan perut tengah agar semakin kencang caranya duduk dengan lutut sedikit ditekuk lalu mulai menggerakkan badan ke sisi kanan dan kiri dengan tetap menggunakan kekuatan otot perut.

Russian Twist

Keempat gerakan inti ini nantinya akan di kembangkan lagi sehingga menjadi 30 gerakan. Latihan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kalian juga bisa mengajak sahabat kalian untuk ikutan #100abchallenge ini. Latihan bersama jadi semakin seru dan menarik jadi lelah itu nggak akan terasa. Selamat mencoba.

Baca juga: Film Mia and Lion

loading...