Gim dengan Nuansa Nostalgia Era Harvest Moon

0
415

Generasi Millenial dan Gen Z yang sempat mengecap indahnya nuansa bermain gim Harvest Moon, bisa dibilang beruntung. Bagaimana tidak? Gim populer yang kaya akan segudang nostalgia tersebut, mulai susah dicari hingga membuat sedih para penggemar setianya. Harvest Moon mendapat sambutan sangat baik pada era-nya. Plot cerita sederhana nan kompleks tentang menjalankan tugas sehari-hari sebagai seorang petani berhasil menggaet penggemar lintas usia. Dibumbui banyak interaksi dengan hewan kesayangan dan tetangga sekitar menjadi poin tambahan yang selalu melekat di hati penggemar. Hm, membahas Harvest Moon ini lebih jauh benar-benar bikin nostalgia tak berujung ya. Tapi tenang aja, banyak developer permainan di luaran sana, yang memiliki konsep yang bisa dibilang serupa tapi tak sama dengan Harvest Moon. Asyiknya lagi, permainan tersebut bisa dimainkan di ponsel. Wah, mantap kan? Daripada penasaran, berikut ulasannya!

Baca Juga: Bridgerton: Series Netflix Teman Tapi Mesra Ala Bangsawan Eropa

Harvest Town

Harvest Town dikembangkan oleh developer Avid.ly . Pada akhir 2020, mereka baru saja meluncurkannya untuk vesi iOS setelah sebelumnya sudah bertengger di Play Store. Di awal permainan, Sahabat Pagi akan disuguhkan dengan prolog bahwa si karakter kembali ke masa lalu tepatnya di sebuah ‘manor’ yang tidak terurus. Dalam gim ini, istilah areal rumah, kebun, dan kandang disebut manor. Tujuan utamanya adalah membuka tabir misteri yang menyelimuti desa dengan segudang misteri di dalamnya. Gim ini akan memberikan sensasi bermain ala Harvest Moon plus membasmi monster ala-ala game action.

The Farm: Sassy Princess

Seperti judulnya, gim ini bercerita tentang seorang putri kerajaan yang kabur, hingga akhirnya memulai kehidupan di desa kecil sebagai petani. Karakter sang putri yang sesuai banget sama deskripsi sassy menambah kelucuan dalam kisah The Farm: Sassy Princess ini. Grafis yang bisa dibilang imut dan sederhana juga menambah keasikan saat bermain. Berbeda dengan gim sebelumnya, area desa tempat sang putri menjadi petani sangat kecil, sehingga agak sedih saat dieksplor. Tetapi tetap menarik loh, apalagi kalau bukan sebagai pemain bisa melihat perkembangan sang putri bertahan hidup, dari miskin banget sampai punya uang lebih-lebih. The Farm: Sassy Prince kembangan DAERISOFT sudah bisa dimainkan di android dan iOS ya.

Baca Juga: Serial Game Sonic Yang Dapat Mengisi Waktu Luangmu

Harvest Master

Jika Sahabat Pagi benar-benar mendambakan gim yang asli bertujuan menjalankan kehidupan sehari-hari dengan sederhana dan bersahaja, maka Harvest Master adalah jawabannya. Hal yang paling menonjol dari gim ini adalah interaksi karakter Anda dengan NPC alias karakter non player yang ada di desa. Mereka memiliki parameter warna hati yang tentu saja harus ditingkatkan, jika Sahabat Pagi ingin dekat dengan mereka. Berkebun, memancing, menambang, dan berinteraksi sebanyak mungkin untuk sukses dalam gim besutan RhinoGearz ini. Berita baiknya, gim ini bisa dimainkan saat pemain sedang fakir internet atau tersedia secara offline.

Mana pilihan Sahabat Pagi?

loading...