Liburan ke Tempat Wisata Saat Pandemi? 3 Hal ini Perlu Diperhatikan

0
83

Tempat wisata menjadi tujuan yang ingin diraih saat ini. Bagaimana tidak. Liburan menjadi hal yang hampir mustahil semenjak pandemi COVID-19. Setelah menjalani dan waktu yang berat untuk karantina mandiri, kegiatan ini menjadi hal yang orang-orang ingin lakukan. Terlebih tidak semua tempat wisata belum dibuka.

Menjadi hal yang wajar jika rasa bosan akan datang menghampiri karena keterbatasan aktivitas serta mobilitas. Liburan dianggap sebagai salah satu jalan keluar dari rasa bosan dan stres.

Dr. Jessica De Bloom, salah satu anggota Associate Professor di University of Groningen dan Tampere University Finlandia mengatakan jika rehat sejenak dari pekerjaan rutin merupakan hal penting.  Sebab, hal seperti tidur, bersantai atau berlibur dapat mendatangkan energi positif.

Nah, semuanya dapat teratasi jika Anda memperhatikan 3 hal berikut saat ingin berlibur. Apa sajakah itu?

Baca Juga: 7 Cara Cegah Penularan Virus Corona di Tempat Kerja

Pilih Tempat Wisata yang Aman

Hal pertama yang Sahabat Inspirasi Pagi pilih untuk liburan di masa pandemi ini adalah tempat yang aman. Anda tak bisa menggunakan prinsip “ikuti kemana langkah kaki” saat pandemi seperti ini. Kenapa? Karena tak semua tempat bisa dan aman untuk dikunjungi. Anda perlu mencari tahu apakah tempat yang ingin dituju telah dibuka atau tidak dalam zona merah Corona.

Pahami Aturan Pemerintah

Tiap daerah memiliki kebijakan masing-masing dalam melakukan penanganan tentang COVID-19. Bisa jadi terdapat pembatasan masuk ke daerah tertentu. Oleh karena itu, sebelum pergi ada baiknya cari tahu informasi peraturan daerah yang akan Anda kunjungi. Pahami pula apakah terdapat persyaratan tertentu untuk berkunjung ke wisata tujuan dan saat kembali ke daerah asal Anda.

Patuh akan Protokol Kesehatan

Hal yang tak kalah penting adalah penerapan protokol kesehatan. Ke manapun dan di manapun Sahabat Inspirasi Pagi pergi, selalu ikuti protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, rutin untuk cuci tangan, dan jaga jarak.

Nah, Anda bisa lho mampir ke Parimas Pacet Water Park. Tempat wisata di Jawa Timur ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk menghilangkan rasa bosan dan stres. Berlokasi di Jalan Mojosari – Pacet, Anda bisa menikmati beragam fasilitas yang menyenangkan. Mulai dari berenang hingga melakukan outbond. Apalagi didukung dengan view yang bagus. Pastinya ada spesial promo untuk bulan Agustus 2020 ini.

Anda tak perlu risau, Parimas Pacet Water Park ini aman dan pastinya sudah mengikuti protokol kesehatan yang telah Pemerintah anjurkan. So, tunggu apalagi?

loading...