5 Olahraga Mudah untuk Kaum Anti-Ribet

0
51
olahraga

Olahraga adalah rutinitas yang tidak bisa lepas dari keseharian manusia. Namun, olahraga justru sering dihilangkan dari daftar kegiatan rutin karena berbenturan dengan aktivitas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Padahal olahraga bisa membantu kita menjaga imunitas dan kebugaran tubuh, serta meningkatkan fokus. Melihat dilema ini, akhirnya banyak orang cenderung memilih olahraga yang terkesan instan, anti ribet, dan mudah dilakukan di mana saja. Apakah Anda juga termasuk salah satu orang yang sedang getol mencari olahraga tepat yang anti-ribet? Coba cek daftar olahraga harian berikut ini.

Menari

Ya, menari. Walaupun bukan benar-benar salah satu olahraga seperti yang sering kita dengar, menari cukup ampuh menjadi olahraga harian bagi Anda yang anti ribet. Hal terbaik tentang menari adalah Anda akan merasa senang bisa bergerak sambil mendengarkan musik favorit. Lalu tanpa disadari, Anda juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan karena aktif bergerak dan membakar lemak yang sama porsinya dengan jenis olahraga umum lainnya.

Baca juga: Gampang Banget, Tips Memulai Gaya Hidup Sehat

Yoga

Mencari olahraga yang bisa meningkatkan kemampuan fisik dan fleksibilitas tubuh? Yoga adalah jawabannya. Yoga adalah tentang teknik pernapasan dan perbaikan postur. Gerakan yoga yang cukup beragam bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan tenaga dan tujuan yang ingin dicapai. Berlatih yoga bisa membantu meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas. Yoga bisa dilakukan dimana saja bahkan di rumah. Anti-ribet.

Tai Chi

Menawarkan kesehatan fisik dan mental, Tai Chi sudah ada sejak zaman Cina kuno. Tai Chi memiliki gerakan yang tekontrol dan perlahan. Dari gerakan inilah, Tai Chi bisa meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, serta keseimbangan. Namun, jika tujuan Anda adalah agar membakar kalori, Tai Chi bukan pilihan yang disarankan. 

Pilates

Pilates adalah ojenis olahraga yang fokus pada perbaikan postur dan keseimbangan tubuh dengan gerakan yang mudah, ringan, dan cenderung pelan. Jika dilakukan secara teratur, Pilates bisa membantu Anda menigkatkan kekuatan otot dan perasaan damai dalam keseharian. Pilates dan Yoga memang sering dibilang mirip, namun keduannya ternyata berbeda dari segi konsep dan beberapa gerakan. Pilihlah yang paling cocok untuk Anda.

Berjalan

Bisa dilakukan di dalam maupun luar rumah, berjalan menjadi salah satu alternatif olahraga bagi kaum anti-ribet. Belakangan ini, ada sebuah tren dimana orang-orang berlomba untuk mencapai target langkah kaki tertentu. Yang sering adalah sekitar 10.000 langkah kaki per hari. Ini adalah kesempatan bagus untuk Anda yang suka tantangan. Tidak harus langsung 10.000 langkah, Anda bisa mulai dengan target kecil lalu menaikkannya secara berkala hingga akhirnya benar-benar mencapai 10.000 langkah.

Baca juga: Inilah Tanda-Tanda Kalau Kamu Kebanyakan Olahraga

Green Gym

Suka berkebun? Mungkin green gym sangat pas untuk Anda. Kegiatan satu ini adalah bentuk olahraga dimana pelakunya melakukan kegiatan bercocok tanam seperti menggali tanah, menanam dan menyiram tumbuhan, serta membersihkan kebun. Di luar negeri, olahraga ini sangat tren dan difasilitasi oleh sebuah organisasi konservasi alam. Anda juga bisa menyontek ide dari green gym ini dengan menumbuhkan tanaman di kebun Anda.

loading...