Abyss : Kado Spesial Jin BTS untuk ARMY

0
436

Siapa yang tidak kenal Kim Seokjin aka Jin BTS? Ia merupakan anggota Boyband korea yang namanya sudah mendunia. Melalui lagu “Dynamite” yang menduduki rating Billboard di Amerika selama beberapa minggu, BTS sudah tak diragukan lagi. Sebagai perayaan untuk ulang tahun ke-28 Jin BTS merilis satu single untuk fans tercinta berjudul “Abyss”. Lagu ini dapat dinikmati secara gratis oleh penggemar di channel BANGTANTV serta di Soundcloud BTS.

Jin dan kisah dibalik “Abyss”

Jin mengungkapkan bahwa lagu ini terinspirasi dari perasaan gembira sekaligus lelah yang ia alami terutama setelah BTS mencapai posisi No.1 Billboard Hot 100 tiga kali dalam sebulan terakhir. Jin menyatakan di blog resmi BTS bahwa ia ingin membagikan perasaan sedih yang ia rasakan beberapa bulan terakhir ini dengan penggemar. Jin merasa terharu dengan semua dukungan yang telah ia dan rekan satu grupnya selama tahun ini.

Menurut pria bernama lengkap Kim Seokjin ini, ia tidak terbiasa menceritakan perasaan sedihnya di depan publik. Jin justru sering menghindari pertanyaan yang bersifat menyedihkan dan selalu berusaha terlihat ceria di depan kamera. Namun, dengan perilisan lagu Abyss ini menurut Jin tepat untuk mencurahkan isi hatinya selama beberapa bulan terakhir ini.

Jin menuturkan dalam surat untuk ARMY bahwa ia sering merasa lelah belakangan ini. Ia menduga bahwa ini ada hubungan dengan dirinya yang banyak pikiran. Bagi Kim Seokjin, dirinya merasa kewalahan dengan begitu banyak cinta yang ia terima dari penggemar. Jin bertanya-tanya dalam dirinya sendiri mengenai seberapa pantas dirinya menerima prestasi sebesar itu dalam karier bermusiknya dengan BTS.

Bagi Kim Seokjin, ada banyak orang yang mencintai musik lebih dari ia dan rekannya. Ia juga mengakui bahwa mungkin ada banyak orang lagi diluar sana yang lebih baik dalam hal bermusik daripada dirinya dan rekan satu timnya. Perasaan ini yang membuat Kim Seokjin bertanya lagi arti kebahagiaan.

Lirik dan Proses Kreatif “Abyss”

Jin melakukan konseling dengan Bang Shin-Hyuk. Ia diminta untuk menuliskan perasaannya dalam bentuk lagu tapi dirinya merasa tidak yakin bisa untuk menulis lagunya dengan baik sendirian. Kemudian, Jin diperkenalkan oleh Bang Shin-Hyuk dengan penulis dan produser lagu terkenal Korea Selatan bernama BUMZU. Selama obrolan mereka berdua inilah Jin mendapatkan inspirasi untuk menciptakan lagu berisi curahan hatinya yang terdalam.     

Bagi Kim Seokjin, obrolan dengan BUMZU sangat menenangkan karena ia adalah rekan yang cerdas dan optimis. BUMZU menyatakan kesediaan untuk membantu Kim Seokjin dalam menulis semua kekhawatiran dalam dirinya dan mengubahnya dalam bentuk lirik lagu berjudul Abyss. Menurut Kim Seokjin, ia sangat berterimakasih karena telah diperkenalkan pada BUMZU. Perasaan bahagia dan lelahnya kini menemukan tempat yang bagus untuk dikenang dalam lagu berjudul Abyss.

Baca Juga: Dampak Positif Menari Bagi Kesehatan

Kim Seokjin juga menunjukkan rasa terima kasih yang paling banyak kepada RM (Kim Namjoon), leader BTS, yang telah membantunya dalam proses penciptaan lagu Abyss. Ia mengatakan bahwa Kim Namjoon ini membantunya untuk menulis lirik bagian chorus sehingga terkesan lebih sempurna untuk didengarkan oleh seluruh ARMY.

Apakah Sahabat Pagi sudah mendengarkan lagu Abyss ini?

loading...