BTS Raih “Entertainer of the Year” Majalah TIME

0
500

BTS, megastar grup K-pop telah dinobatkan sebagai “Entertainer of the Year” versi majalah Time. Menurut TIME, BTS dinilai bukan hanya sekadar sebagai artis K-Pop tersukses di masanya tetapi dapat merajai berbagai top tangga lagu di seluruh dunia. Menurut postingan di twitter resmi majalah TIME pula, BTS tanpa diragukan lagi dianggap sebagai satu-satunya ikon band terbesar di dunia saat ini.

Puncak Karir BTS

BTS mencapai puncak kejayaan karier di tahun 2020 dengan merilis dua album dan meraih banyak penghargaan bergengsi baik di dalam dan luar Korea Selatan. Tidak ada satu pun musisi yang melampaui pencapaian ketujuh pemuda Korea Selatan ini dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dalam kurun waktu tiga bulan saja, BTS mencatat rekor fantastis dengan menduduki posisi satu di chart HOT 100 Billboard saat perilisan Dynamite. Pencapaian ini kemudian dilanjutkan dengan single Life Goes On.

Sebelumnya pada tahun 2019, BTS masuk ke dalam salah satu daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia menurut majalah TIME. Tentu saja pencapaian ini sangat membanggakan bagi ketujuh member BTS karena mereka telah berhasil disejajarkan dengan golongan Artis terkemuka dunia seperti Ariana Grande, Brie Larsson dan Dwayne Johnson.

Pencapaian baru tahun 2020 di majalah TIME ini diraih oleh BTS berkat dukungan dari penggemar setia mereka ARMY. Grup beranggotakan tujuh orang ini telah menjadi bagian dari fenomena besar melalui sosial media sejak masa debutnya. Lagu-lagu mereka menarik banyak pendengar melalui situs streaming premium. Bahkan di platform gratis seperti Soundcloud, lagu-lagu yang dirilis oleh BTS selalu menjadi lagu yang paling banyak didengarkan.

Baca Juga: Dua Lipa dan BLACKPINK akan Berkolaborasi di Album Baru

Usaha dan Kerja Keras

Jungkook mengungkapkan dalam interview dengan majalah TIME bahwa sejak debut mereka melalui fase perlahan untuk mencapai puncak ketenaran. Ia merasa bahwa dengan selalu ada untuk satu sama lain sebagai member BTS, mereka telah tumbuh bersama sebagai individu dan musisi dalam kurun waktu tujuh tahun. Member termuda BTS itu juga menegaskan bahwa ikatan dalam hubungan mereka semakin dekat karena sering bersama dan banyak berdiskusi tentang music dan kehidupan masing-masing. Ada saling paham antara anggota yang paling tua ke anggota yang paling muda, begitu pungkas Jungkook.

Menurut RM (Kim Namjoon), menyatakan bahwa kesuksesan mereka di Amerika Serikat ini semua berkat ARMY. Saat perilisan lagu Dynamite, RM merasakan adanya perdebatan di sekitarnya mengenai lagu berlirik berbahasa inggris. RM juga mengetahui bahwa beberapa orang mungkin merasa Dynamite bukanlah bagian dari K-Pop karena liriknya berbahasa inggris. Ia berpendapat bahwa dirinya dan semua anggota grup tidak ingin membatasi musik mereka dalam satu genre bernama K-Pop.

Selain itu, anggota lain yakni J-Hope berpikir positif bahwa penerimaan masyarakat luar negeri terhadap budaya Korea Selatan adalah salah satu kunci keberhasilan mereka. Mereka ingin tampil lebih baik dalam penampilan di panggung secara maksimal untuk menjadi lebih baik menyebarkan budaya Korea Selatan ke seluruh dunia.

Selamat untuk BTS ARMY!

loading...