Dampak Positif Menari Bagi Kesehatan

0
163
menari

Tahukah kamu bahwa menari termasuk dalam aktivitas setara dengan olah raga? Menari adalah aktivitas atau latihan fisik yang apabila dilakukan terus menerus akan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebugaran. Jadi, jika kamu merasa kelelahan dan bosan saat melakukan gerakan olah raga, menari bisa jadi alternatif. Iringan musik dalam tari bisa menjadi tempo bagi setiap gerakanmu dan juga memengaruhi psikologis untuk terus bergerak. Lalu, apa saja dampak positif menari bagi kesehatan?

Meningkatkan kelenturan tubuh

Ketika mendengar kata lentur, mungkin kamu langsung teringat pada tari balet. Nyatanya, semua jenis tari memiliki gerakan tersendiri untuk melatih kelenturan tubuh. Dengan melakukan pemanasan dan olah tubuh dapat meningkatkan fleksibiltas tubuhmu.  Meningkatnya kelenturan akan mengurangi nyeri sendi dan rasa pegal-pegal.

Menurunkan berat badan

Yap! Menari terbukti bisa mengurangi lemak dalam tubuh lho. Dance bisa menjadi alternatif yang paling menyenangkan dibanding harus melakukan olahraga tertentu. Musik dengan tempo up- beat bisa membantumu untuk bergerak lebih cepat dan membakar lemak tubuh lebih banyak. Faktanya, menari selama 60 menit dapat membakar 468 kalori!

Mengurangi stres dan depresi

Menari dapat meningkatkan semangat pada orang-orang yang terindikasi mengalami depresi. Melakukan up- beat dance secara berkala juga terbukti mengurangi stres dan gejala depresi. Selain itu, dance mampu membantu meningkatkan kualitas tidur.

Ngerasa jago remix lagu untuk tari ballet, hip- hop, tango, atau bahkan tradisional? Jangan sia- siakan bakatmu, siapa tau kamu bisa memenangkan hadiah edutrip ke Amerika, lho! Yuk, daftarkan diri kamu untuk ikut kompetisi Dance Music di Creator Reborn. Acara yang akan dilaksanakan di Bandung pada Maret 2019 ini memberikan wadah untuk kamu membuktikan dirimu sebagai composer musik dance terbaik di Indonesia. Selain Dance Music competition, kamu bisa menemukan kisah inspiratif dari digital-preneur muda yang membanggakan. Tunggu apalagi? Tantang dirimu lebih jauh dan buat ambisimu jadi nyata because it’s millenial’s party!

Baca Juga

Tri Tantang Anak Muda Indonesia Lewat Creator Reborn

Konser John Mayer Semakin Dekat, Pastikan Kamu Tahu Lagu Ini!

loading...