Apakah Manikur bisa Menyebabkan Kanker?

0
38

Tentu saja semua orang menyukai manikur, ya kan? Manikur bersama teman merupakan beauty treatment yang pas. Namun, apakah manikur bisa menyebabkan kanker? Jawabannya: lampu sinar UV.

Penelitian terbaru menyatakan bahwa manikur bisa membuat kanker. Australasian Journal of Dermatology, menyatakan bahwa lampu LED, biasanya saat manikur gel, biasanya akan mengeluarkan sinar UV yang bisa membuat kanker kulit. Karena terlalu lama terekspos pada lampu ini, radiasi sinar UV akan terjadi.

Memang sih lampu UV penting untuk manikur gel karena untuk mengeringkan manikur dengan cepat agar manikur gampang keras dan cat kuku dapat meresap ke kuku. Memang, itu tidak akan membuat cat kuku kamu terlepas. Tapi, ini malah mempercepat juga kanker kulit yang sama seperti kanker matahari, loh! Nggak apa-apa sih menaruh tanganmu di bawah sinar UV sampai 30 menit. Nah, kalau kamu ke manikur tiap bulan? Well, you know the answer. 

Jangan sedih dulu. Jangan langsung melepas kebiasaan manikur kamu tiap bulan. Kamu bisa mengenakan sunscreen ber-SPF tinggi di tanganmu sebelum pergi ke salon manikur favoritmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here