Bearing Motor Cepat Rusak? ini Penyebabnya!

0
105
Bearing Motor Cepat Rusak
Source : https://google.co.id/

Bearing Motor Cepat Rusak? ini Penyebabnya! – Kenyamanan serta keamanan dalam berkendara tentu sangat penting untuk diperhatikan. Bearing motor merupakan salah satu bagian kecil dari motor yang juga berpengaruh besar pada kenyamanan saat berkendara. Bearing motor merupakan bagian kecil dari motor yang berfungsi untuk mengurangi gesekan pada as roda serta menyeimbangkan gerak putaran roda. Oleh karena itu bagian ini menjadi cukup penting pada motor terutama pada bagian roda.

Terdiri dari 3 bagian yaitu lingkaran besi pada lapisan luar, bola-bola besi atau pelor pada bagian tengah dan lingkaran besi pada bagian dalam atau biasa disebut poros Bearing. Diantara tiga bagian tersebut, bola besi merupakan bagian yang paling cepat rusak. Lalu, apa penyebab Bearing Motor cepat rusak? Berikut penjelasannya.

Beberapa Penyebab Bearing Motor Cepat Rusak

Jalanan yang Rusak

Bearing Motor Cepat Rusak
Source :
https://google.co.id/

Penyebab umum rusaknya Bearing motor yaitu jalanan yang rusak atau tidak rata. Di Indonesia sendiri tak sedikit jalan aspal yang berlubang dan bergelombang bahkan pada beberapa daerah belum dibuat jalanan beraspal, sehingga membuat jalan tidak rata. Benturan roda pada jalan rusak inilah yang banyak menyebabkan Bearing Motor menjadi cepat rusak karena bola-bola besi dalam Bearing menjadi pecah. Oleh sebab itu, kurangi kecepatan pada saat melintasi jalanan yang tidak rata agar dapat mengurangi benturan pada roda dan membuat Bearing menjadi awet.

Seal Penutup Rusak

Bearing Motor Cepat Rusak
Source :
https://google.co.id/

Seal penutup pada bearing berfungsi untuk melindungi bearing dari kotoran dan debu yang masuk pada Bearing. Apabila seal penutup rusak, maka kotoran dan debu akan masuk kedalam bearing dan dapat mengakibatkan putaran dari bola-bola besi tidak maksimal. Selain itu, air juga dapat masuk ke dalam Bearing sehingga mengakibatkan bola-bola besi menjadi berkarat dan menghambat putaran roda.

Itulah beberapa penyebab Bearing motor menjadi cepat rusak. Namun, hal ini dapat anda minimalisir dengan menggunakan Bearing Motor produk dari Baransu. Bearing motor dari Baransu menggunakan 2 Rubber Seal serta bola-bola besi dengan kualitas terbaik dan ukuran yang presisi. Sehingga awet, tidak menimbulkan suara berisik dan dapat meningkatkan kenyamanan anda dalam berkendara. Untuk melakukan pemesanan dapat anda lakukan pada Baransuparts.com atau langsung menghubungi kontak WA dan Line resmi Baransu.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya:

loading...