Tampil Cantik dalam Riasan Natural Glamor Look

0
158
natural glam look, make up

Pergi ke sebuah pesta ataupun acara pernikahan sepertinya tidak akan lengkap jika tanpa menampilkan tata rias yang glamor. Namun, makeup yang glamor tidak selalu identik dengan riasan yang tebal, berat dan berwarna-warni. Sebaliknya, tampilan makeup glamor juga dapat ditampilkan lebih natural dan simple. Selain itu, gaya makeup yang satu ini mampu memberi kesan mewah tetapi tidak berlebihan. Make Up Artist (MUA) asal Suabaya, Rio Susanto mengatakan, saat ini makeup yang tebal sudah kian ditinggalkan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan makeup natural glam. Berikut inspirasipagi merangkum informasinya untuk kalian:

Gunakan Foundation

Hal pertama yakni menggunakan tata rias dasar atau foundation yang memiliki full coverage dan waterproof agar awet dan tidak mudah luntur. Selain foundation, hal lain yang juga diperlukan adalah concealer khususnya pada bagian wajah yang lebih gelap seperti halnya bagian bawah mata atau bekas-bekas jerawat. Sebagian wanita sering memilih warna alas bedak satu hingga dua tingkat lebih cerah dari warna kulit, namun jika hal itu yang dilakukan, warna foundation jadi tidak serasi dengan warna kulit asli. Pilih alas bedak yang mendekati warna dasar kulit untuk hasil makeup yang maksimal. Caranya mudah! Pulaskan sedikit pada area rahang, lalu ratakan. Setelah menentukan warnanya, sesuaikan juga dengan jenis alas bedak. Ada liquid foundation yang melembapkan kulit dan ada juga powder foundation yang melekat lebih lama di wajah.

foundation, makeup
Sumber: https://www.boldsky.com

Teknik Shading

Langkah kedua dan yang tak kalah penting adalah teknik shading. Umumnya, teknik ini diaplikasikan pada bagian hidung dan tulang pipi. Pada dasarnya, shading ditujukan untuk memberikan kesan tirus pada wajah. Teknik ini seakan menjadi penyelamat bagi wanita yang memiliki wajah chubby atau pipi tembem. Walaupun bisa digunakan untuk makeup pesta agar terlihat glamour, kamu juga bisa menggunakan contouring yang lebih sederhana untuk sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil shading yang optimal, kalian juga perlu memperhatikan bentuk brush. Hal ini ternyata juga mampu mempengaruhi hasil shading. Gunakan angled brush atau, yaitu kuas berbentuk pipih dengan ujung miring. Pilih bulu yang halus dan nyaman digunakan untuk membentuk garis pada wajah.

shading, contouring, makeup
Sumber: https://www.pinterest.com

Selain itu, kalian bisa juga memadukan dengan highlighter untuk menyempurnakan penampilan. Untuk highlighter kamu bisa menggunakan shimmery powder atau eyeshadow nude yang warnanya dua tingkat lebih terang dari foundation dan bedak. Aplikasikan highlighter pada area wajah yang sering terkena cahaya.

Riasan Mata dan Bibir

Terakhir, yakni pengaplikasian warna baik pada bagian kelopak mata dan bibir. Untuk pemilihan warna pada eyeshadow dan lipstik, gunakan warna yang dapat memberikan kesan glamor dan elegan seperti halnya warna gold, nude, dan peach. Selain itu, pada bagian mata bisa juga ditambahkan dengan glitter agar bisa memberikan efek bling-bling. Untuk menambahkan kesan yang lebih dramatis dan terlihat lebih hidup, kalian juga bisa menambahkan bulu mata palsu.

smokey eyes, glitter, glamor look
Sumber: https://lifestyle.okezone.com

Baca juga tips kecantikan lainnya :

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.