Mengharubiru Dalam Kisah M & F Dalam Novel “Beats Apart”

0
279

Bercerita tentang cinta memang tidak akan ada habisnya. Pedihnya cinta, bahagianya cinta, hingga absennya sebuah cinta, menjadi sebuah bahan cerita yang akan terus menerus disampaikan. Tak ayalnya, cerita cinta selalu menjadi best sellers dimana-mana mulai dari film, cerpen, hingga novel.

Salah satunya adalah Beats Apart, sebuah novel garapan Alanda Kariza & Kevin Aditya. Novel remaja ini membawa pembacanya ke sebuah dunia dimana cerita cinta tidak melulu meletup-letup dengan perhatian dan kasih sayang. Melalui kisah dari para tokoh novel ini, pembawa dibawa menjalani sebuah keseharian yang sibuk namun juga lambat karena hadirnya cinta.

Novel Beats Apart

Dengan cerdik, Alanda Kariza bersama dengan Kevin Aditya menghadirkan dua sudut pandang penceritaan yang mengisi halaman-halaman novel Beats Apart. Alanda Kariza menjelma sebagai F, seorang gadis yang sibuk mengejar cita-cita melalui kanvas-kanvas lukisnya, dan M, seorang laki-laki korporat yang penuh dengan rutinitas. Dengan dua latar belakang yang berbeda, kedua insan manusia ini saling menunggu, menunggu, dan menunggu. Mereka saling berbicara dalam kepalanya masing-masing, memenuhi kepala mereka dengan segala harapan dan ketidakpastian.

Setiap percakapan, gumaman, serta momen dalam novel ini dihiasi dengan ornamen-ornamen kecil di setiap halamannya. Dalam bab-bab yang baru di novel ini, kalian juga disambut dengan kehadiran foto black and white yang akan menyiapkan atmosfer kalian untuk menerima sebuah kenyataan yang baru. Astranya, sebagai desainer dan layouter dari buku novel ini berhasil menyajikan cerita ini dengan dinamis.

Novel Beats Apart yang awalnya hanya sebuah projek eksperimen yang digarap berdua oleh Alanda dan Kevin. Projek ini pun ditulis dalam sebuah blog pribadi masing-masing penulis, namun tetap saling berkaitan. Dalam projek ini, Alanda dan Kevin tidak merangkai plot apapun, sampai akhirnya terbitlah tulisan-tulisan blog tersebut dalam sebuah buku novel.

Melalui 296 halaman dalam novel ini, Beats Apart mampu membawa pembacanya menelusuri perasaan, dan suara hati masing-masing karakter dengan sangat intim. Mulai dari kegelisahan, kerinduan, hingga kekosongan hati yang dialami keduanya merupakan sebuah kejadian sehari-hari yang bisa direlasikan oleh pembaca.

Baca artike inspiratif lainnya:

Donat Indomie, Kreasi Kuliner Mie Instan Yang Dicintai Sejuta Umat

Menu Buka Puasa Yang Tepat Dan Sehat Di Buan Ramadhan

 

loading...