Bima Day Manjakan Penggemar Band Legendaris Indonesia

0
113
bima day

Siapa yang tidak kenal dengan Sheila On 7 dan Padi Reborn? Band legendaris ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pendengar setianya. Bima Day yang menjadi ajang kompetisi untuk game PUBG mobile, dance music, dan short movie mengkombinasikan konser musik sebagai suguhan bagi para pegunjung. Kepadatan penonton sudah terjadi sejak sore hari pada Sabtu, 16 Maret 2019 kemarin. Ribuan Sheila Gank dan Sobat Padi rela mengantre sejak pukul 15.00, meskipun konser musik Bima Day baru akan dimulai pada malam harinya.

Baca Juga: Aer Mata Rato Ebuh, Bukti Tulusnya Kasih Seorang Wanita

Selain dua band yang sudah memiliki nama tersebut, Bima Day juga menampilkan DJ Winky Wiryawan, DJ Dipha Barus, Monica Kirana, Elephant Kind, dan Prince Husein. Kehadiran musisi papan atas tersebut cukup menjawab antusiasme para penonton millenials yang lebih menyukai musik beraliran EDM (Electronic Dance Music). Acara konser musik semakin semarak dengan kehadiran grup musik indie Manjakani asal Pontianak dan Paberik Bamboe dari Bandung.

Baca Juga: Liburan Hemat ke Luar Negeri hingga Satu Juta Rupiah

Kompetisi Creator Reborn

Rangkaian acara Bima Day diawali dengan ajang kompetisi creator reborn yang terdiri dari tiga kategori, yaitu short movie, dance music, dan e-sport (PUBG Mobile competition).   Kompetisi tersebut diikuti oleh 8.000 peserta dari penjuru nusantara. Dari kategori e-sport, 3 Indonesia mendapatkan lebih dari 1.200 peserta. Peserta kemudian mengikuti seleksi dan hanya 15 finalis saja yang berhak maju ke grand final. Sedangkan untuk kategori short movie 62 karya kreatif lolos untuk penjurian dan 95 karya dance music berhak bersaing untuk memperebutkan juara I sampai III.

Baca Juga:Indonesia Mandiri Fest : Ajarkan Anak Muda Untuk Berkarya

Sekitar 20.000 pengunjung yang memadati Dome Eldorado Bandung tidak hanya ingin menikmati konser musik dan kompetisi, tetapi juga menambah wawasan. Talkshow inspiratif menjadi salah satu rangkaian acara Bima Day hari Sabtu kemarin. Sesi talkshow inspiratif diisi oleh anak muda sukses di bidang digital kreatif seperti Arief Muhammad (content creator), Angga Dwimas Sasongko (movie director), dan Bang Pen (youtuber gaming). Dengan adanya talksow ini, diharapkan para millenial menjadi terpacu untuk menciptakan sebuah karya sehingga dapat melahirkan prestasi baru. Hal ini sejalan dengan tujuan diadakannya Bima Day, yakni menjadi platform bagi anak muda untuk unjuk karya kreatif, sekaligus mendapatkan inspirasi dari anak muda berprestasi di bidangnya.

loading...