Indonesia Mandiri Fest : Ajarkan Anak Muda Untuk Berkarya

0
153
indonesia mandiri fest 2019

Indonesia Mandiri Fest adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Yatim Mandiri dalam rangka 25 Tahun berdirinya yayasan tersebut. Hari ini (Sabtu/16 Maret 2019) Indonesia Mandiri Fest mengadakan Seminar Jurnalistik bagi Siswa SMA kelas 10-11. Tujuan dari seminar jurnalistik ini untuk memberikan wawasan seputar dunia kreatif permediaan.

Seminar Jurnalistik ini menghadirkan dua pembicara yang berpengalaman di bidangnya, materi pertama mengenai content writer yang diisi oleh Grace Putri. Ia berbagi tips bagaimana mengelola berita dengan baik mulai dari cara layout, judul dan isinya. Ia juga berbagi tips-tips mengenai dunia fotografer di Industri media kreatif.

Baca Juga : Cara Terbijak Menghadapi Quarter Life Crisis!

Pembicara kedua menyampaikan topik public speaking yang diisi oleh Landry Dwiyoga dari startup PintarBareng.com. Ia berbagi tips seputar dunia public speaking agar tidak grogi ketika berbicara di depan umum ataupun saat berkarya di situs youtube.

Selain tips public speaking, Landry juga berbagi tips bagaimana mengelola konten di social media dan youtube yang baik dan menarik serta mempunyai nilai-nilai sosial yang besar, tidak hanya berkarya tapi juga ada nilai sosial yang tersampaikan.

Seminar Jurnalistik ini selain sebagai salah satu rangkaian acara dari Indonesia Mandiri Fest juga sebagai materi pengkaderan bagi siswa kelas 10 yang akan mengikuti kelompok media kreatif ICM Media. ICM Media juga telah menghasilkan banyak karya salah satunya majalah yang disebarkan secara internal.

Baca Juga : Aer Mata Ratu Eboh, Air Mata Bukti Tulusnya Seorang Wanita

Acara Indonesia Mandiri Fest tidak hanya berhenti sampai pada seminar jurnalistik yang diadakan pada hari ini, acara puncak akan berlangsung pada tanggal 30-31 Maret 2019 yang bertempat di kampus STAINIM Sidoarjo. Acara puncaknya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin, Chika Fauzi, Natta reza dan lainya. Berakhirnya acara ini akan ditutup dengan pembagian 1000 Beasiswa kepada 1000 anak yatim.

Baca Juga : Tips Liburan Hemat Ke Luar Negeri

loading...