Cobain Sensasi Manis Dan Legit Dari Jajanan Bola Ubi Bandung

Kepo nggak sama jajanan bulat-bulat yang nggemesin ini?

0
33
@makandisemarang

Penyuka jajanan manis bisa banget buat kepo sama makanan yang satu ini. Bentuknya yang bulat mirip banget dengan tahu bulat, namun tentu bukan jenis makanan yang sama. Si bulat yang sedang ngehits ini memiliki nama ‘bola ubi’.

Sesuai dengan namanya, jajanan ini dibuat dari bahan baku ubi. Ubi kuning dan ubi ungu, merupakan jenis umbi-umbian yang biasa digunakan untuk membuat bola ubi. Ubi sebagai dasar adonan dari bola ubi, kemudian dicampur dengan tepung tapioka, tepung maizena, baking powder dan gula.

Walaupun bahan baku dari jajanan ini terbilang mudah dan praktis, proses memasaknya memiliki triknya sendiri lo. Jadi, setelah adonan resepnya sudah dibentuk bulat-bulat, maka adonan bola ubi sudah siap untuk digoreng. Disini lah proses yang tricky, karena untuk menghasilkan bola ubi ngehits yang kopong kalian harus lihai menggorengnya.

Jajanan ini awalnya berasal dari Bandung, kemudian, karena kelezatannya jajanan ini bisa menyebar ke berbagai kota di Indonesia, termasuk Kota Surabaya. Padahal, jauh sebelum jajanan ini naik daun, bola ubi Bandung adalah jajanan yang biasa ditemukan di pinggir jalan.

Untuk mencicipi jajanan ini di Kota Surabaya, kalian bisa mencari stand-stand makanan khusus bola ubi Bandung yang sudah tersebar di berbagai daerah Kota Surabaya. Ada beberapa stand bola ubi yang terkenal disini:

Bola Ubi Bandung Kaleci

https://www.instagram.com/p/BfzYP-1hY52/?taken-by=bolaubikaleci

Di Kota Surabaya sendiri, stand Bola Ubi Kaleci sudah banyak tersebar di berbagai kawasan. Bola ubi ini bisa ramai dibincangkan para kawula muda karena rasanya yang otentik. Apalagi, Kaleci juga berinovasi dengan menambahkan bubuk tabor agar bola ubinya lebih nikmat untuk disantap.

BobiQ

https://www.instagram.com/p/BjCM01KhGQz/?taken-by=bobiqsurabaya

Tampilannya yang sederhana ternyata menyimpan cita rasa yang begitu menggugah selera. Kulitnya yang begitu kering, namun di bagian dalamnya, kalian bisa merasakan legit dan kenyalnya adonan bola ubi ini. Tidak hanya tersedia dalam warna kuning keemasan saja, namun juga bola ubi manis yang berwarna ungu.

Apakah sudah cukup penasaran dengan jajanan bulat menggemaskan ini? Rasakan sensasi legit dan keringnya di setiap gigitan bola ubimu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.