Deretan Kue Kering yang tak Pernah Absen saat Lebaran

0
80
kue lebaran

Apa yang terlintas di pikiran Anda saat momen lebaran telah tiba? Sholat idul fitri, tradisi sungkem, atau mungkin momen bagi-bagi uang lebaran? Semua itu memang benar dan wajib ada saat lebaran tiba. Tapi, ada satu hal yang tidak pernah absen untuk hadir di setiap meja rumah, yakni deretan kue kering beraneka ragam yang ingin segera dicicipi. Populer sebagai camilan khas lebaran, banyak juga yang memanfaatkannya sebagai  bingkisan atau parcel yang dikirm ke orang-orang tersayang. Seberapa banyak pengetahuan  Anda soal kue kering khas lebaran? Mari kita tes bersama dengan melihat daftar berikut. Yuk!

Kastangel

Berwarna kuning kecoklatan. Memiliki bentuk lonjong agak memanjang, kue ini memiliki taburan keju kering di atasnya sebagai trademark utama. Kue ini hampir selalu hadir di meja saat lebaran tiba. Rasa gurihnya memang menjadi favorit banyak orang. Anda juga?

Kacang Tanah

Kadangkala berbentuk bulat, lalu bulan sabit, dan kadang juga berbentuk hati. Kue apa ya kira-kira? Kue berbahan dasar kacang tanah ini memang memiliki varian bentuk yang tidak paten sehingga bisa berubah sesuai pesanan pembeli. Para penggemar kacang pasti tidak bisa menolak pesona kue yang memiliki paduan rasa manis dan sedikit gurih ini.

Nastar

Jika kue kacang tanah memiliki varian bentuk yang berbeda-beda, maka kue satu ini agak berbeda. Isian di dalam kue yang bisa divariasi justru menjadi daya tarik sendiri bagi Nastar. Walaupun pada umumnya orang-orang lebih memfavoritkan isian nanas, tapi tidak berarti isian lain seperti cokelat atau selai-selai lain seperti stroberi jarang dipesan ya. Nastar biasanya juga diberi toping seperti taburan keju kering atau kismis.

Choco Chip

Bergeser ke bahan favorit hampir semua orang, yakni coklat. Kue yang diadaptasi dari biskuit coklat yang sering kita temui ini akhirnya resmi menjadi kue favorit khas lebaran banyak orang, terutama anak kecil dan remaja. Bentuknya bulat sempurna dan bisa juga tak beraturan, berwarna coklat tua, dan tak lupa toping butir cokelat alias choco cip. Voila! Kue ini siap disajikan di meja Anda saat lebaran tiba.

Semprit

Renyah, dan biasanya tidak dimakan sekaligus melainkan digigit berkali-kali. Kue apa ya? Apalagi kalau bukan kue semprit dengan bentuk bunga khasnya. Tidak ketinggalan tambahan toping yang biasanya diletakkan di bulatan tengah dalam bunga. Topingnya sendiri bervariasi, kadangkala butir coklat kecil, atau bahkan selai nanas. Intinya, kerenyahan dan rasa kue ini tidak pernah membuat bosan dan selalu mampu membuat nostalgia.

loading...