Manfaat Punya Girls Squad Yang Harus Kamu Tahu

0
218
girls squad
Sebagian orang mungkin menganggap perkumpulan cewek atau biasa disebut girls squad adalah kumpulan cewek yang sukanya hanya bersenang-senang. Biasanya pertemanan perempuan dikenal banyak drama karena mereka selalu mengandalkan perasaan. Padahal nggak semua pernyataan itu benar.
Dikutip dari Healthline, menurut penelitian, para cewek lebih membutuhkan tali pertemanan daripada cowok karena hal ini bisa meningkatkan hormon serotonin dan oxytocin. Hormon oxytocin berguna bagi cewek untuk bisa melepaskan stres sehingga bisa menstimulasi mereka untuk bisa berteman dan menjalin ikatan dengan teman-temannya. Ditambah lagi ikatan tersebut akan semakin penting seiring bertambahnya usia.

Baca juga: Pendidikan Seks di Beberapa Negara Termasuk Indonesia

Pasalnya, jika para cewek berkumpul bersama teman-temannya, mereka akan bisa menjadi dirinya sendiri. Teman mereka tentunya akan bisa menerima dan nggak akan asal memberikan penilaian terhadap dirinya. Teman akan berusaha nggak membuat tersinggung dan malah mendukung, berbeda dengan pasangan yang bisa mengatakan hal yang jujur dan sebenarnya.

girls squad

Hal ini pun juga diperkuat menurut penelitian Indian Journal of Psychiatry,  jika seseorang merasa kesepian dan tak memiliki teman. Hal itu malah bisa mempercepat waktu kematian karena terdapat banyak masalah kesehatan. Apalagi saat ini banyak orang yang lebih merasa nyaman mencari teman melalui media sosial. Mereka bisa mudah mencari teman tanpa harus bertatap muka dan bisa saja mereka menjadi kecanduan untuk melihat apa yang orang lain lakukan.

Baca juga: Handfasting, Simbol Pernikahan Tradisional Eropa

Memang manfaat media sosial bisa membuat kita mudah mencari teman yang punya minat dan hobi sama seperti kita. Namun sebaiknya jangan lupa untuk selalu melakukan komunikasi face to face dengan teman di kehidupan nyata. Hal ini karena teman dunia nyata bisa lebih mengenal dirimu lebih baik daripada teman yang hanya bisa mengirimkan chat saja melalui media sosial.

girls squad

Memang nggak semua orang cocok dengan konsep pertemanan seperti girls squad. Sebagian orang mungkin sudah cukup untuk memiliki 2-3 orang teman saja dalam setiap lingkungannya. Namun, sangat disarankan bagi kamu yang introvert untuk tetap melakukan interaksi dengan orang lain sehingga bisa terhindar yang dari namanya kesepian. Misalnya saja kamu bisa menonton konser ataupun sekadar bertemu dengan teman lama.

Jadi, manfaatkan waktumu sebaik mungkin dengan orang tersayang.

Baca juga: Justin dan Hailey Resmi Menikah Tanpa Perjanjian

loading...