Serba Serbi Jus Seledri: Minuman Ajaib yang Bikin Kulit Halus

0
454
Jus Seledri

Seledri biasanya digunakan sebagai bahan campuran sayur soup atau biasa kita jumpai pada makanan Soto. Ternyata selain dijadikan sebagai campuran makanan, seledri juga bisa dikonsumsi dengan cara di jus. Awalnya jus ini diperkenalkan oleh seorang penulis buku kesehatan burjudul Liver Rescue bernama Anthony William. Bukunya sempat menjadi #1 New York Times best-selling yang menceritakan pengalamannya mengkonsumsi Jus Seledri.

Baca juga: #100abchallenge Kecilkan Perut dalam 30 Hari

Segudang Manfaat Jus Seledri

Ternyata pengalamannya ini menginspirasi banyak orang untuk mendapatkan kesehatan dari mengkonsumsi Jus Seledri secara rutin. Banyak orang yang akhirnya mengalami banyak perubahan setelah mengkonsumsinya. Mereka mengklaim bahwa minuman ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan gejala penyakit kronis terutama yang berkaitan dengan pencernaan selain itu juga dapat menyembukan migran, penyakit auto imun, dan membuat kondisi kulit semakin sehat.

Berbicara tentang kulit, Jus Seledri ini sangat ampuh untuk menyebuhkan breakout dan permasalahan kulit wajah juga, banyak youtuber yang membuktikan dengan mengkonsumsi jus setiap hari saat perut masih kosong. Kandungan 95% air, vitamin A, vitamin C dan vitamin E dalam jus sangat bagus untuk menghidrasi kulit yang kering sehingga terhindar dari kulit kusam dan melindungi kulit dari kerusakan. Kulit berminyak juga sangat diuntungkan seperti mengurangi minyak diwajah, mencegah komedo dan jerawat muncul di kulit. Selain itu jus ini mampu membuat kulit menjadi lebih muda karena kandungan niasin, folat, dan mineral lainnya.

Baca juga:Review Film Indonesia Foxtrot

Cara mengkonsumsi jus ini disarankan untuk memakai seledri impor yang memiliki batang besar dibandingkan dengan seledri lokal yang memiliki batang kecil karena dari segi rasa akan lebih terasa pahit seledri lokal dibanding impor. Kalian dapat menemukan seledri impor di Ranch Market atau pesan langsung malalui online. Penggunaannya hanya mencampurkan satu batang seledri dengan air secukupnya tanpa campuran gula atau pun susu agar kandungan vitamin dan mineralnya tetap terjaga. Gimana? Tertarik kan dengan Jus Ajaib ini, yuk… langsung aja dibuat di rumah kalian. Have a nice day…

Baca juga: Perfect Beauty Combination

loading...