Ide Desain Interior Kamar Tidur Gaya Klasik Modern

0
131
kamar tidur klasik

Kamar tidur merupakan area privat yang sangat esensial, karena kamar tidur merupakan ruangan yang digunakan untuk beristirahat. Kebanyakan orang juga menjadikan kamar tidurnya sebagai ruangan yang paling favorit. Hal ini dikarenakan kamar tidur tidak hanya digunakan sebagai tidur saja. Didalam kamar tidur, Anda bisa melakukan segala aktivitas yang Anda inginkan, mulai dari belajar, istirahat, bersantai, bekerja, tidur, dan lainnya. Maka dari itu sangatlah diperlukan ruangan yang nyaman dan menarik bagi kamar tidur Anda untuk melakukan segala aktivitas tersebut. Keindahan dan kenyamanan dalam kamar tidur juga dapat melepaskan penat Anda setelah melakukan beraktivitas diluar ruangan.

Untuk mewujudkannya, banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan cara mendesain interior kamar tidur Anda. Desain interior yang tepat akan membuat Anda betah berlama-lama dikamar tidur untuk mencari inspirasi. Jika Anda adalah orang yang menyukai nilai estetika tinggi dan juga kemewahan, Anda bisa mengaplikasikan kamar tidur klasik modern. Apalagi jika Anda memiliki luas kamar tidur yang cukup luas. Model klasik modern tidak hanya menekankan kenyamanan ruangan saja, namun juga mempertimbangkan sisi keindahan dan nilai estetikanya. Berikut adalah ide desain interior kamar tidur klasik modern yang bisa anda terapkan:

1. Furniture
Gaya desain interior dari kamar tidur klasik modern bisa Anda tonjolkan dari perabotannya. Konsep klasik memiliki perabotan dengan detail yang rumit, gunakan perabot untuk kamar Anda dengan ukiran-ukiran. Selain itu, konsep klasik juga biasa menggunakan kayu solid sebagai material perabotannya. Seperti tempat tidur, pada bagian sisi kepala dan kerangkanya dipenuhi dengan ornament ukiran yang cukup rumit.

kamar tidur klasik

2. Lantai dan Wallpaper
Untuk memunculkan gaya klasik modern, cobalah untuk menggunakan lantai keramik berbahan marmer. Marmer dapat menonjolkan kesan mewah dan indah dalam kamar tidur Anda. Jika tidak menggunakan marmer, aplikasikan lantai keramik berukuran besar dengan warna yang pucat sehingga terkesan elegan. Setelah memilih material untuk lantai, aplikasikan wallpaper pada kamar tidur. Pilihlah wallpaper dengan motif yang sederhana agar terlihat modern. Wallpaper digunakan sebagai aksen dalam ruang tidur anda agar tidak monoton.

kamar tidur klasik

3. Warna
Untuk membuat suasana ruangan yang nyaman, anda bisa menggunakan warna-warna netral dan tidak mencolok. Warna putih pada rumah klasik modern menggambarkan ruangan yang rapi, bersih dan elegan. Jika anda tidak memiliki kamar tidur yang cukup luas, anda bisa memilih warna abu-abu untuk memberikan kesan ruangan yang luas. Warna terang seperti merah dan ungu juga bisa diaplikasikan dengan dipadukan warna-warna pastel.

kamar tidur klasik

4. Elemen dekorasi
Tampilan kamar tidur anda akan semakin menarik dan tidak membosankan jika memainkan elemen dekorasi dengan menerapkan beberapa aksesoris didalam ruangan. Misalnya meja rias atau meja kecil dengan detail ukiran untuk mempercantik ruangan. Letakkan cermin besar untuk dijadikan statement dalam ruangan. Lukisan, patung, lampu kecil juga bisa digunakan untuk semakin memperindah kamar tidur anda.

kamar tidur klasik

Kamar tidur bergaya klasik modern hampir menonjolkan nilai seni yang tinggi disetiap sisi. Hal ini dikarenakan keindahan sebi akan menciptakan kenyamanan dan inspirasi bagi penghuninya. Maka dari itu, desain kamar tidur klasik modern mestilah benar-benar melalui perencanaan dan penataan yang sempurna. Jika tidak, unsur kemewahan, kenyamanan, dan keindahan tidak akan terwujud. Rumah Klasik memberikan solusi kepada Anda yang menginginkan kamar tidur anda sesuai dengan apa yang anda dambakan selama ini. Rumah Klasik akan memberikan perencanaan desain interior dengan menyesuaikan karakter pemilik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here