Katarak Hanya Menjangkit Lansia?

0
350
katarak

Katarak merupakan penyakit yang ditandai dengan kaburnya penglihatan. Keruhnya bagian lensa mata yang diakibatkan oleh penggumpalan protein pada lensa mata menjadi penyebabnya. Berdasarkan statistik, katarak menjadi penyebab kebutaan nomor satu. Lalu, apakah hanya kalangan lanjut usia yang dapat terkena penyakit tidak menular ini? Berikut beberapa faktanya.

Dapat diderita  siapapun

Meskipun penyakit ini identik dengan penyakit mata untuk kalangan dewasa lanjut, tapi tidak menutup kemungkinan para dewasa muda. Menurut pendataan, balita usia 0-2 tahun pun dapat menderita penyakit ini. Namun kemungkinannya akan semakin besar pada usia 40 tahun ke atas. Namun kondisi ini dapat dikontrol dengan menghindari beberapa faktor penyebabnya.

Faktor resiko

Probabilitas menderita katarak akan meningkat jika beberapa hal berikut tidak anda hindari. Seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol dengan jumlah dan intensitas yang berlebih, penyakit pemicu lainnya (darah tinggi, obesitas, diabetes). Paparan sinar matahari yang lama dan konsumsi obat kortikosteroid juga menjadi pemicu munculnya gumpalan protein di lensa mata pada usia dini.

Pilihan Pengobatan

Jika memang sudah terindikasi penyakit ini, bukanlah hal yang mustahil untuk mengatasinya. Operasi menjadi jalan utama yang sangat disarankan oleh dokter. Ada beberapa pilihan operasi yang dapat dikonsultasikan dengan dokter.

Persada hospital menyediakan pusat pelayanan katarak terpadu dan paripurna dengan memberikan pelayanan khusus untuk penderita katarak dengan pelayanan ODC (One Day Care) dan didukung oleh tenaga ahli yang professional dan fasilitas yang canggih.

Keunggulan pelayanan Cataract Center Persada Hospital meliputi: Pendaftaran dapat via telepon, ruangan konsultasi nyaman dan privasi, kecepatan pelayanan, ditangani dokter-dokter spesialis, didukung oleh alat pemeriksaan yang lengkap

Katarak bukanlah hal yang tidak dapat dihindari dan juga bisa diobati jika. Layanan prima dari rumah sakit yang terpercaya menjadi jawaban untuk anda.

Artikel serupa

Persada Hospital siap menghadapi NCD

Bedah Plastik? tak usah ke luar negeri

loading...