Kepiting Isi Persembahan Dari Pulau Belitung Yang Bikin Ngiler

0
44
The Hooman Being

Bereksplorasi dengan kuliner bawah laut memang tidak akan pernah ada habisnya. Keanekaragaman hayati yang berasal dari laut sudah tak terhitung jumlahnya. Mulai dari cumi-cumi, udang, macam-macam ikan, lobster, bahkan kepiting, akan selalu menjadi favorit banyak orang. Apalagi, sekarang dengan adanya internet, orang-orang makin bisa berbagi kreasi kuliner bawah lautnya dengan khalayak luas.

Kepiting Isi Khas Belitung Yang Makin Naik Daun

Salah satu gebrakan kuliner yang kini sedang digandrungi banyak orang adalah Kepiting Isi Khas Belitong. Saudara jauh Mr. Krab yang tinggal di Bikini Bottom ini ternyata bisa diolah menjadi makanan yang tidak hanya gurih dan lezat, tetapi juga visually apealling. Penasaran kan dengan tampilannya yang begitu menggugah selera?

Kepiting Isi ini adalah oleh-oleh andalan dari Pulau Belitung. Menariknya, walaupun bumbu dari kepiting isi ini diracik tanpa menggunakan bahan pengawet, kepiting ini bisa bertahan hingga dua hari tanpa harus disimpan di kulkas. Selain itu, para penggemar kuliner kepiting pun bisa dibuat ngiler dari tumpukan daging yang bersemayam di cangkang kepiting tersebut.

Ada banyak effort yang dipupuk untuk memasak kepiting khas ini. Yang paling melelahkan dari proses memasaknya tentu mengeluarkan daging kepiting untuk diolah kembali menjadi adonan gurih. Bisa dibayangkan dong ya kalau mengeluarkan daging hewan bercangkang ini bisa dibilang tidak mudah. Setelah daging kepiting dikeluarkan, maka campurkan dengan adonan tambahan seperti daging ayam cincang, udang, hingga tepung. Kemudian, adonan tersebut bisa diisikan ke dalam cangkang kepiting yang telah dibersihkan. Setelah semua siap, kalian bisa memulai mengkukus kepiting-kepiting tersebut. Dan, voila! Kepiting isi sudah siap untuk dicelupkan ke wajan penggorengan.

Rasanya yang lezat, serta kesulitan memasaknya menjadikan kuliner khas ini menjadi sangat memorable. Beruntungnya lagi, kini kalian tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pulau Belitung untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Disini @ketamisi.sby telah menyajikan kepiting isi khas Belitung khusus warga Surabaya. Kepiting isi ala Ketamisi.sby ini dibuat dengan kepiting-kepiting berkualitas, no msg, serta tidak menggunakan bahan pengawet.

Tergoda dengan tampilan kepiting yang gemuk-gemuk tersebut? Tidak usah menunggu lama-lama, segera pesan kepiting isi-mu sendiri, guys!

 

Baca artikel inspiratif lainnya:

Kriuk Kriuk Menyehatkan, Yuk Cobain Sayuran Krispi Untuk Kudapanmu

loading...