Inspirasi Kue Kering Agar Hari Lebaranmu Makin Komplit

0
81

Setelah berpuasa selama 30 hari lamanya, tentu umat Muslim akan merayakan kemenangannya di puncaknya Bulan Ramadhan. Hari Raya ini merupakan hari yang tepat bagi umat Muslim untuk saling bersilaturahmi dengan tetangga, kerabat, hingga kawan-kawannya. Saat membayangkan Hari Lebaran tentu tidak akan lepas dengan makanan-makanannya yang ikonik. Di bagian meja tamu tentu sudah dipenuhi juga dengan toples warna-warni yang berisikan kue kering lebaran. Kue kering saat Hari Raya merupakan sebuah komplementer yang menjadikan Hari Rayamu makin komplit.

 

Simak beberapa inspirasi kue kering lebaran yang bakalan menjadi favorit kerabat atau sahabat yang sedang berkunjung ke rumah kalian.

Kue Kering Nastar Nanas

 

Nastar, merupakan favorit banyak orang. Dengan berbagai bentuk, nastar mampu mencuri hati penikmatnya dengan kejutan selai nanas yang manis dan legit di tengahnya. Kue kering yang berbahan dasar tepung terigu ini tentu akan membuat Hari Lebaranmu menjadi lebih ceria.

 

Kastengel Keju

 

Bagi orang-orang yang kurang menyukai kue kering yang manis, tentu kastengel keju menjadi pilihan. Umumnya, kastengel keju berbentuk persegi panjang dengan taburan keju kering di atasnya. Dalam setiap gigitan kastengel keju ini tentu kalian bisa merasakan sensasi rasa gurih yang datang dari keju dalam adonan kue kering tersebut.

 

Kue Kering Lebaran Putri Salju

 

Sesuai dengan namanya, kue ini terinspirasi oleh salah satu putri dari karakter Disney yang bernama Snow White. Kue yang berbentuk bulan sabit ini memiliki berbagai variasi adonan, salah satunya adalah dengan menambahkan bubuk kacang mente di dalamnya. Lalu, kue kering ini ditaburi dengan gula halus layaknya salju yang menyelimuti kue tersebut.

 

Kue Ulat Bulu

 

 

Bentuk dari kue kering yang satu ini nampak mirip dengan ulat yang sering ditemui di daun-daun tanaman. Untuk membuatnya pun dibutuhkan keahlian khusus untuk membentuk adonan agar terlihat seperti ulat hijau yang gemuk-gemuk lengkap dengan choco chip sebagai matanya. Kue kering manis ini pun menyabet gelar kue kering hits di tahun 2018 lo.

Gimana persiapan kalian menghadapi Hari Lebaran? Apa kalian termasuk dalam tim nggak mau ribet jadi untuk masalah kue kering kalian lebih memilih beli atau tim mau ribet yang rela mengorbankan waktu untuk membuat kue kering ini sendiri? Apapun pilhan kalian semoga makin menjadikan Hari Lebaran kalian lebih meriah ya!

Baca artikel inspiratif lainnya:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.