Kunci Sukses Maudy Ayunda: Menguasai Keterampilan Bahasa

0
34
maudy ayunda

Siapa sih yang gak mau jadi rebutan? Apalagi kalo jadi rebutan Universitas ternama seperti Maudy Ayunda beberapa waktu lalu yang dirundung dilema memilih Stanford atau Harvard University. Jangan jauh- jauh deh, buat kamu pejuang SNMPTN dan SBMPTN pasti punya mimpi untuk bisa diterima di Universitas top lokal. Sederetan Universitas tersohor di negeri ini pasti membuka pintunya lebar-lebar jika kalian punya keterampilan bahasa ini!

Membaca, andalan Maudy Ayunda

Tau gak sih? Maudy Ayunda bisa setiap hari lho mengunjungi perpustakaan waktu masih berkuliah di Oxford. Hal ini ia lakukan untuk menambah wawasan dan bisa mengimbangi teman-teman yang lain. Diterima di universitas top dunia bukan berarti bisa santai nih, tapi harus semakin nambah kapasitas agar tidak tertinggal. Lingkungan perpustakaan yang nyaman dan aroma buku yang menjadi favoritnya sejak kecil menjadi kunci untuk betah di perpustakaan seharian. Jadi, ungkapan buku adalah jendela dunia benar-benar diserap dengan baik oleh artis cantik ini.

Baca Juga: Bagaimana Cara Warga Surabaya Merayakan Hari Perempuan Internasional 2019?

Mendengarkan

Selain membaca, ada alternatif lain nih untuk menambah wawasanmu. Yap, mendengarkan adalah jawabannya! Kalo kamu mulai bosan dan mengantuk saat membaca mungkin kamu bisa mulai mengikuti seminar atau kuliah umum. Di sana kamu tidak hanya mendengarkan, tetapi juga mulai mengasah ketajaman pikiranmu. Kedua hal itu menjadi senjata untuk menunjukkan kualitas diri kamu sehingga pantas untuk diperebutkan oleh kampus ternama. Maudy Ayunda pun sering mengikuti kuliah umum yang dipaparkan oleh Perdana Menteri dan Tokoh Internasional. Setelah mendengarkan penjelasan, Maudy pun menyempatkan diri untuk berdiskusi atau bertanya langsung. Sehingga, tidak hanya diserap nih pemikirannya, tapi juga diuji lewat pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari otak kita.   

Baca Juga: Memperingati Hari Perempuan Sedunia, Berikut 5 Wanita Hebat di Indonesia!

Menulis dan Speak Up!

Punya hobi menulis? Entah itu menulis buku harian, artikel, atau karya ilmiah ternyata bisa menjadi bekal di bangku kuliah. Ketika kamu menulis, secara tidak disadari otakmu akan memroses informasi lalu menyusunnya menjadi lebih runut, barulah tertuang dalam sebuah karya tulis. Hal itulah yang membuat pola pikir kita menjadi lebih berkembang dan terstruktur dengan baik. Terlebih saat kuliah kamu akan dihadapkan dengan tugas menulis makalah, laporan, jurnal hingga skripsi. Membutuhkan pemikiran yang tajam dan pola pikir yang sistematis untuk menghasilkan tulisan yang baik. Bahkan seorang Maudy Ayunda harus menulis esai sampai dua kali lho dalam seminggu!

Baca Juga: Berbeda 180 Derajat Korea dengan Amerika Make Up Look

Menjadi incaran kampus terbaik tidak semudah yang dibayangkan, semua harus melalui proses. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa, kan? Jadi, persiapkan dirimu lebih baik sekarang karena tidak ada yang tidak mungkin jika kamu berusaha. Kalau Maudy Ayunda bisa, berarti kamu juga bisa.

loading...