Manfaat garam lososa untuk tubuh

0
288
garam lososa

Garam Lososa – Terlalu banyak mengkonsumsi garam terlalu beresiko mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Penyakit hipertensi ini merupakan penyakit yang begitu di takutkan, karena bisa menimbulkan banyak sekali gangguan kesehatan pada tubuh. Mulai dari, penyakit jantung koroner, stroke, sampai penyakit ginjal.

Untuk mencegah penyakit hipertensi tersebut, sebaiknya melakukan garam diet. Artinya, mengurangi kadar garam dalam makanannya. Atau bisa juga, anda mengganti garam anda dengan garam lososa.

Bagi, sebagian orang mungkin belum tahu apa itu garam lososa? Garam tersebut adalah garam yang memiliki kandungan yodiumnya sangat rendah, sehingga sangat cocok sekali untuk penderita hipertensi.

Garam ini pun, dapat mencegah penyakit hipertensi tersebut. Ada banyak sekali manfaat yang dapat di rasakan oleh anda. Ketika, sudah berganti garam pada garam dengan kanduang sodium rendah ini. Untuk lebih jelasnya, anda dapat simak tuntas artikel ini.

Apa Saja Manfaat Garam Lososa Bagi Tubuh

Makanan indonesia memang selalu identik dengan bumbu-bumbu yang pekat, penggunaan garamnya yang tinggi. Padahal, penggunaan garam di dalam tubuh ada takarannya.

Tidak bisa, terlalu banyak dan terlalu sedikit. Maka, untuk terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya, sebaiknya anda melakukan garam diet dengan mengganti garam dapur anda dengan garam lososa rendah sodium.

Disini akan di jelaskan, manfaat dari garam lososa sebagai berikut :

  1. Mencegah penyakit hipertensi

Garam ini memiliki kadar sodium rendah, maka sangat cocok sekali untuk penderita hipertensi. Selain itu, mengkonsumsi garam jenis ini pun dapat mencegah terkena penyakit hipertensi ini. Maka, untuk kaum muda bisa di jaga pola makannya, agar nanti di hari tua tidak merasakan penyakit-penyakit berat. Bisa mengkonsumsi garam dengan sodium rendah ini mulai dari sekarang.

Baca Juga : Manfaat Teh Herbal untuk Tubuh

2. Bisa menurunkan berat badan

Garam dengan rendahnya kadar sodium bisa menurunkan berat badan. Tidak heran, jika ada orang yang melakukan garam diet, maksudnya mengurangi kadar garam dalam makanannya. Sehingga, makanan tetap sehat dan membantu juga untuk menurunkan berat badan.

3. Menjaga kestabilan tekanan darah

Dengan mengkonsumsi garam dengan sodium rendah dan kalium seimbang dapat memeliharan kestabilan tekanan darah, bisa menyerap alcohol dan kafein di dalam tubuh. Sehingga, dapat mencegah serangan jantung mendadak.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda rasakan ketika sudah beralih ke garam lososa. Meksipun, garam ini memiliki tingkat sodiumnya rendah, namun tidak akan mengubah rasa makanan anda. Makanan, tetap terasa enak. Karena, rasa garamnya pun tidak berubah.

loading...