Mengutarakan Perasaan Dengan Bahasa Bunga

0
278

Seikat bouquet bunga seringkali menjadi hadiah favorit untuk orang-orang tersayang. Dalam bouquet-bouquet tersebut tentu mewakili perasaan dari pemberinya. Misalnya, seikat bunga mawar merah, sampai bunga matahari pun memiliki artinya masing-masing. Makna-makna dari bunga tersebut dinamakan Bahasa Bunga.

Apa itu Bahasa Bunga?

Dalam bahasa bunga, setiap bunga memiliki maknanya masing-masing. Jadi ketika ada yang memberikan kalian hadiah bunga, kalian bisa memahami isi hati dari pemberi bunga tersebut. Bunga bisa menjadi media komunikasi sesuatu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bahasa bunga dikenal di Jepang dan juga Negara Barat.

Bunga Mawar

Mawar merupakan salah satu bunga favorit yang paling sering dilihat di toko bunga. Bunga yang satu ini laris manis pada momen Hari Valentine. Orang-orang tidak salah, bunga mawar memang mewakili sebuah perasaan cinta yang membara. Namun tidak hanya itu, bunga mawar terkenal memiliki warna yang sangat beragam. Misalnya, bunga mawar pink melambangkan ungkapan terima kasih, rasa sayang, dan kagum. Kemudian, bunga mawar peach melambangkan apreasiasi dan simpati. Lalu, mawar putih melambangkan cinta sejati.

Bunga Babybreath

Berwana putih dengan bentuk yang mungil, menjadikan bunga babybreath sebuah dekorasi serta komplementer yang cantik dalam sebuah bouquet. Bunga yang tergolong premium ini sering sekali disisipkan dalam dekorasi pernikahan. Selain indah, bunga ini melambangkan sebuah cinta yang abadi dan peraasaan yang tulus serta murni.

Bunga Matahari

Bunga yang selalu mencari pancaran sinar matahari ini ternyata tidak hanya dikenal indah, dan menawan. Dibalik kelopak kuningnya yang benderang, bunga matahari mewakili sebuah ungkapan kesetiaan, hingga keanggunan. Jadi, bunga matahari bisa menjadi hadiah yang tepat di ulang tahun pernikahan, atau hari jadi kalian.

Bunga Lily

Nama bunga ini sering menjadi inspirasi untuk anak perempuan. Bunga yang memiliki kelopak yang lebar ini biasanya hidup di daerah dengan iklim sedang, seperti Eropa. Sama seperti bunga mawar yang memiliki banyak warna, bunga lily pun juga begitu. Namun secara umum, bunga Lily melambangkan sebuah kemurnian.

Nah, kini kalian bisa mengutarakan perasaan kalian melalui bahasa bunga. Dalam setiap bunga yang ada di dalam bouquet bunga kalian, pastikan perasaan kalian akan tersampaikan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.