Mix Color ? Why Not ?

0
164

Kalian tentunya sering mendapati situasi dimana baju yang kalian miliki harus di padu padankan karena keterbatasan jumlah, model, atau warna. Atau kalian juga pernah merasa ingin merubah cara berpakaian, tapi bingung bagaimana cara memadukan warna agar tidak terlihat norak atau aneh.

Pernah jugakah kalian bertanya-tanya warna-warna yang bagaimana yang bisa dipadu padankan agar masih terlihat baik dan pantas dipakai? Nah, berikut ini inspirasi dalam memilih warna yang pas untuk dipadu padankan.

1. Padukan warna yang senada
Kalian tentunya pasti memiliki warna-warna pakaian yang senada warnanya seperti biru, biru keunguan, ataupun warna apapun. Memadankan warna yang senada seperti ini adalah hal yang umum sekali dan menjadi pilihan yang paling aman. Akan tetapi memadankan pakaian warna senada bias terkesan monoton.

2. Padukan warna yang berbeda dua tingkat kecerahan
Pakaian dengan warna cerah seperti kuning terkadang dapat membuat beberapa orang mengalami kesulitan untuk memadupadankan dengan warna selain dengan warna netral. Pdahal warma cerah seperti kuning dapat saja dipadukan dengan warna yang tingkat kecerahannya dua tingkat lebih cerah atau lebih gelap. Misalkan saja kuning dipadukan dengan dark orange atau oranye kemerahan.

3. Padukan warna yang berseberangan
Apabila di poin-poin sebelumnya paduan warna yang disarankan masih di warna-warna yang tidak jauh beda satu dengan yang lainnya, di poin kali ini coba padukan warna yang memiliki warna yang berseberangan. Seperti apakah itu? Misalnya saja, padukan warna merah dengan biru. Banyak orang yang tidak berani memadukan pilihan warna seperti ini, padahal pilihan ini dapat membuat pemakainya terlihat lebih cerah.

4. Padukan tiga hingga empat warna yang berbeda
Kali ini coba padankan tiga atau lebih warna yang berbeda. Disini kalian bias lebih banyak mengekplorasi padanan warna dari poin-poin sebelumnya. Jangan lupa, bahwa tiga warna atau lebihnya tidak harus terdiri dari atasan dan bawahan. Bisa saja dari aksesori penyerta.

Padu padan warna seperti ini jugalah yang menjadi inspirasi Linum Wear dalam mengkreasikan busana-busananya. Kalian juga dapat melihat koleksi-koleksi lainnya di akun instagram mereka @linumwear. So, be brave and be bold to choose your color.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.