Mudah, Ini 5 Aplikasi Fintech untuk Investor Pemula

0
75
Investasi

Kecanggihan teknologi saat ini sangat memudahkan manusia. Tidak hanya dalam hal pekerjaan, tapi juga gaya hidup hingga aktivitas finansial. Aktivitas finansial yang sangat terbantu adalah kegiatan menabung dan berinvestasi. Berikut lima aplikasi fintech untuk investor pemula yang dapat membantu dan memudahkan dalam berinvestasi.

Bibit

Bagi Anda yang baru ingin mencoba berinvestasi, reksadana merupakan salah satu pilihan yang tepat. Di reksadana, Anda bisa mulai berinvestasi dengan uang Rp 100.000 saja. Uang ini akan dikelola manajer investasi untuk dibelikan produk keuangan seperti saham, obligasi, dan lainnya. Produknya pun beragam, jadi uang Anda akan otomatis terdiversifikasi.

Baca juga: Benda Boros Yang Harus Kamu Kurangi Tahun Ini

Tanamduit

Tanamduit adalah aplikasi fintech lainnya yang memudahkan Anda dalam berbelanja reksadana. Namun, tidak hanya menemukan produk reksadana saja, Tanamduit  dapat diibaratkan seperti marketplace yang menjual berbagai produk finansial. Di aplikasi ini Anda akan banyak menemukan produk finansial selain reksadana seperti asuransi, dan Surat Berharga Negara (SBN).

Jenius

Jenius merupakan aplikasi perbankan digital milik Bank BTPN. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas finansial seperti bertransaksi, menabung, hingga mengatur keuangan. Semua dapat dilakukan di satu tempat dalam satu aplikasi. Hal yang menarik bagi investor pemula dalam aplikasi ini adalah bunga tabungan yang mencapai 4% p.a. Rekening tabungan lain biasanya hanya memberikan bunga sebesar 2%-3% p.a.

Amartha

Salah satu platform peer to peer lending di Indonesia. Peer to peer lending adalah produk investasi yang memiliki profil risiko agresif, keuntungan akan lebih besar daripada produk investasi lainnya namun juga memiliki resiko yang lebih tinggi. Amartha cocok sebagai aplikasi fintech untuk investor pemula yang ingin sekaligus beramal.  Perbedaan Amartha dengan fintech P2P lainnya adalah Amartha membiayai perempuan-perempuan daerah yang ingin membuka usaha.

Baca juga: Coffee Shop di Ruang Kerjamu? Kenapa Tidak

Koinworks

Koinworks juga merupakan platform peer to peer lending seperti Amartha. Perbedaannya adalah Koinworks tidak hanya memberi modal suatu usaha, melainkan juga pinjaman untuk sekolah hingga modal menikah. Minimal pendanaan di Koinworks mulai dari Rp 100.000 dan kelipatannya. Keuntungan berinvestasi di platform ini adalah adanya dana proteksi hingga 100% uang kembali.

Nah, setelah mengenal 5 aplikasi fintech untuk investor pemula, sebaiknya memang harus mempelajari platform yang akan Anda gunakan sebelum mulai berinvestasi. Selain itu, Anda juga harus memahami dan menyesuaikannya dengan profil risikomu, ya!

loading...