Coffee Shop di Ruang Kerjamu? Kenapa Tidak

0
223
coffee shop
Bekerja di coworking space atau sambil nongkrong di coffee shop sudah bukan hal asing lagi. Mereka yang cuma butuh laptop dan internet untuk bekerja, bisa betah berlama-lama di sana. Aroma biji kopi yang harum, suasana cozy, ditambah playlist ala kafe yang nyaman di telinga.
Sebenarnya, kamu bisa loh menciptakan sendiri ruang kerja bernuansa coffee shop. Jadi lebih hemat, gak perlu ongkos jalan dan anggaran jajan di luar. Simak di bawah ini, cukup ikuti lima langkah berikut untuk menghadirkan suasana kedai kopi di ruang kerja pribadimu.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru di Magelang Bakal Ada Pesta Kembang Api

  1. Perbanyak ornamen kayu

Coffee shop identik dengan interior serba kayu dan warna-warna monokrom. Selain meja dan kursinya, kamu juga bisa memasang wallpaper bermotif kayu untuk mengakali cat tembok yang berwarna cerah.

Kalau ingin suasana coffee shop yang lebih kental, pasang juga vinyl lantai bermotif kayu. Ada banyak banget pilihan warna dan motifnya, lebih murah ketimbang memasang kayu asli sebagai lantai.

Baca juga: Menunda-nunda Pekerjaan Menjadikanmu Pribadi Yang Kreatif

  1. Pasang lampu gantung berwarna warm white atau kekuningan

coffee shop

Hampir semua coffee shop pasti memasang lampu dengan warna nyala kekuningan. Ada yang memilih lampu tempel, hiasan meja atau menggantung di langit-langit.Kamu bebas memilih jenis yang mana. Tapi lampu gantung paling pas buat menambah kesan teduh dan nyaman.

  1. Gunakan biji kopi sebagai pengahrum ruangan

Aroma biji kopi yang harum menjadi daya tarik tiap coffee shop. Hal ini juga yang bikin banyak pengunjungnya betah berlama-lama di dalam. Apalagi saat menghadapi pekerjaan yang rumit, aroma kopi akan membantumu lebih tenang dan rileks.

Untuk ruang kerja pribadimu, siapkan biji kopi utuh atau yang sudah ditumbuk lalu bungkus dengan kain tipis.

Gantungkan di dekat jendela atau kipas angin agar aromanya menyebar ke seisi ruangan.Pewangi ruangan yang terbuat dari biji kopi asli juga bisa dibeli di beberapa toko online. Biasanya terbungkus kain goni dan sudah dilengkapi gantungan.

Baca juga: Malioboro Yang Megah, Peradaban Jangan Runtuh

  1. Hiasi dinding dengan lukisan atau quotes

 

Ornamen lain yang biasanya menjadi ciri khas coffee shop adalah lukisan atau karya kaligrafi yang dibingkai. Kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cari gambar atau quotes favorit di internet lalu cetak dengan warna dan ukuran sesuai selera.

Beli atau buat sendiri pigura kayu tanpa kaca untuk membingkainya. Letakkan hiasan ini di atas meja atau pajang di dinding. Kalau ingin hasil yang lebih estetis, letakkan bingkai di sekitar lampu agar terkena sorot sinar kekuningan.

  1. Buat playlist favoritmu

Sentuhan terakhir yang gak boleh kamu lewatkan adalah membuat playlist favorit. Pilih lagu-lagu berirama lambat yang cocok untuk menemanimu bekerja. Kalau kamu ingin suara samar seperti di coffee shop, pasang speaker di sudut ruangan.

Biar suasana kerja makin asyik, jangan lupa seduh minuman hangat favoritmu dan siapkan beberapa camilan. Dijamin lebih nyaman dan bikin mood terjaga baik. Boleh dicoba dirumah ini sahabat pagi.

loading...