Kenali Faktor Penyebab Munculnya Mata Panda

0
31
kantung mata
Sumber http://www.liakosmetik.com/

Memiliki kantung mata yang tebal dan memiliki warna gelap tentu menjadi salah satu masalah tersendiri bagi kaum hawa. Bahkan, ‘mata panda’ ini juga menjadi alasan menurunnya rasa kurang percaya diri.

Banyak yang sudah melakukan berbagai cara untuk mengyingkirkannya tetapi ternyata hanya sementara dan mata panda pun kembali menyapa.

Jika hal itu terjadi memang sangat menjengkelkan, lalu sebenarnya apa penyebab munculnya mata panda sehingga dapat sangat mengganggu banyak orang?

Tenang karena kali ini insipirasipagi akan membahas tentang penyebab mata panda. Yuk simak informasi berikut.

Apa itu Mata Panda?

Memang lucu kalau mata panda yang dimaksud adalah milik panda dalam artian yang sebenarnya, tetapi tidak jika mata panda itu adalah lingkaran hitam atau dark circle di bawah mata, yang ada malah membuat kita jengkel karena membuat penampilan terlihat tidak sehat. Jadi, mata panda adalah warna hitam kebiruan yang membentuk setengah lingakaran di bawah mata. Mata panda ini akan membuat kamu jadi terlihat lebih tua, lelah, stress, sakit, depresi, dan hal-hal buruk lainnya.

Penyebab Mata Panda

Genetika

Coba deh kamu tanyakan pada orangtua atau amati kondisi fisik khususnya pada bagian mata ibu, ayah atau saudara mu yang lain, apakah salah satu dari mereka ada yang memiliki mata panda. Jika iya, berarti mata panda yang sobat cantik milikipun terjadi karena faktor genetika.

Penuaan

Jika kulit di sekitar mata kamu halus dan tipis dan seiring bertambahnya usia, kulit pun menjadi bertambah tipis sehingga membuat pembuluh darah menjadi lebih menonjol.

Kebiasaan yang Tidak Sehat

Merokok dan mengkonsumsi alkohol merupakan penyebab munculnya mata panda. Merokok secara berlebihan akan membuat pembuluh darah tampak lebih menonjol, sehingga menyebabkan mata panda. Jadi, yang suka merokok dan mengkonsumsi alkohol segera berhenti ya. Selain itu, usahakan juga untuk menghindari minuman berkafein.

Defisiensi Nutrisi

Kekurangan nutrisi atau gizi dan diet yang buruk juga dapat menyebabkan munculnya mata panda lho.. Jadi, jika kamu sedang melakukan diet harian tetapi kekurangan vitamin dan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh, kamu memiliki potensi yang besar untuk mengundang munculnya mata panda.

Lelah dan Kurang Tidur

Tidur yang kurang dan lelah ternyata juga dapat menyebabkan munculnya mata panda. Karena kurang tidur akan mebuat kulitmu nampak pucat ini disebabkan mata panda menjadi lebih menonjol. Jadi, pastikan kamu bisa menikmati tidur 8 jam sehari dengan nyenyak. Dengan demikian kualitas tidur akan semakin baik dan menghindari munculnya mata panda.

lelah, kurang tidur

Perubahan Hormon

Hamil, pasca hamil, dan menstruasi juga dapat menyebabkan perubahan hormonal dalam tubuh. Perubahan hormon yang diikuti dengan perubahan gaya hidup dapat membuat stress sekaligus menyebabkan munculnya mata panda.

Dehidrasi

Nah, kalian tidak mau kan punya mata panda? Jadi, jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan minum air mineral minimal 8 gelas dalam sehari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi ya..

minum, dehidrasi

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here