Perawatan Wajah ini Jangan Dilakukan Terlalu Sering

0
128

Perawatan wajah itu gampang-gampang susah. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit bermasalah. Padahal semua langkah membersihkan wajah sudah Anda lakukan dengan benar. Mencoba semua jenis perawatan wajah atau mengikuti langkah para beauty blogger untuk membersihkan wajah sudah Anda lakukan. Namun, masalah kulit tetap terjadi. Entah itu kulit kering atau malah berjerawat.

Tahukah Sahabat Pagi jika beberapa informasi berikut ternyata wajib dikurangi agar kulitmu tetap sehat?

Sering Mencuci Wajah

Mencuci wajah adalah sebuah kewajiban. Akan tetapi jika terlalu sering mencuci wajah justru merusak kulit Anda. Mencuci wajah hanya perlu 2 kali sehari. Saat pagi hari dan malam sebelum tidur. Sahabat Pagi bisa mencuci wajah lebih dari 2 kali sehari jika memang butuh. Namun, jika dirasa kulit sudah bersih, jangan mencuci wajah terlalu sering. Hal ini lah yang menyebabkan kulit menjadi kering.

Penggunaan facial wash juga perlu diperhatikan sesuai jenis kulit Anda. Jangan sampai memperparah kondisi kulit wajah Anda. Bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat dan sensitif, lebih baik pilih produk dengan kandungan tea tree dan aloe vera.

Terlalu sering Eksfoliasi

Eksfoliasi memang dibutuhkan untuk menjaga kebersihan wajah dan mengangkat kulit mati. Namun, terlalu sering melakukan eksfoliasi juga tak baik. Memang eksfoliasi dapat membersihkan wajah secara maksimal. Namun, perlu diketahui jika eksfoliasi hanya boleh dilakukan seminggu sekali saja.

Eksfoliasi sendiri merupakan proses pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub.

Menggunakan Masker Setiap Hari

Semua orang mendambakan kulit yang bersih, lembap dan tampak bersinar. Untuk itu, masker dipilih sebagai cara merawat wajah agar tampak lembap dan bersinar. Namun, terkadang Anda lupa. Ambisi yang berlebihan agar wajah tampak glowing membuat Anda malah menggunakan masker setiap hari. Bukannya malah menjadi glowing, kulit Anda akan iritasi atau sensitif. Oleh karena fungsi masker adalah mengangkat, maka jika Anda menggunakan setiap hari maka Anda akan kehilangan minyak di wajah Sahabat Pagi.

Baca Juga: Kulit Wajah Bermasalah? Lakukan 3 Hal Ini agar Kulit Tetap Sehat

Penggunaan Skincare Berlebihan

Jika Anda memiliki jenis kulit berjerawat, tak ada salahnya memilih skincare yang baik untuk meredakan jerawat. Namun, perlu Anda ingat pula jika semuanya butuh waktu. Penggunaan skincare  untuk jerawat tak serta merta mendapat hasil yang diinginkan. Akan tetapi, lagi-lagi jika ambisi untuk mengobati jerawat terlalu berlebihan, maka hasil yang didapat tidak akan baik.

Jika ingin hasil yang diinginkan sesuai harapan, kuncinya adalah sabar dan tak terlalu berlebihan. Hal yang berlebihan malah membuat semuanya berantakan.

loading...