4 Perawatan Wajah Agar Tetap Bersih Bersinar

0
116

Perawatan wajah tak melulu harus ke dokter kecantikan. Perawatan wajah juga tak perlu susah dan mahal. Apalagi jika ingin wajah tetap sehat dan bersih bersinar.

Kulit kusam adalah salah satu penyebab banyak orang kurang percaya diri. Keadaan seperti ini disebabkan oleh banyak faktor seperti salah produk perawatan wajah, stres, sering terpapar sinar matahari dan polusi, atau tak pernah melakukan eksfoliasi. Tak heran jika hal tersebut menyebabkan kulit Sahabat Pagi tampak kusam. Namun, tak hanya kusam, stres atau salah pilih produk juga membuat kulit Anda sensitif, berjerawat, berminyak, dan masih banyak lagi.

Nah, bagaimana cara merawat wajah agar tetap bersinar?

Istirahat yang Cukup

Hal pertama yang tak boleh terlewatkan untuk menjaga agar wajah nampak bersinar adalah istirahat yang cukup. Anda wajib memperhatikan jam tidur Anda. Pastikan Anda cukup tidur selama 7-8 jam setiap harinya.

Tidur yang cukup dapat membantu regenerasi kulit secara optimal. Kurang tidur akan menghambat proses regenerasi kulit dan produksi kolagen. Oleh karena itu, beristirahat dengan cukup dapat menjaga kesehatan tubuh serta kulit.

Mencuci Wajah

Mencuci wajah adalah hal yang tak boleh dilewatkan apalagi setelah beraktivitas seharian. Mencuci wajah merupakan cara mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah. Selain itu, mencegah wajah terlihat kusam.

Rajinlah mencuci wajah sehari dua kali. Sahabat Pagi bisa menggunakan facial wash serta toner sesuai kebutuhan kulit. Anda juga dapat memilih facial wash yang memiliki kandungan tea tree, exctract aloe vera, serta collagen untuk wajah sehat dan bersinar.

Baca Juga: Aloe Vera dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Teratur Konsumsi Air Putih

Percaya atau tidak, konsumsi air putih secara teratur dapat membantu mencukupi cairan dalam tubuh. Kurang konsumsi air putih berdampak pada kulit Anda yakni kering dan kusam.

Mulai saat ini, konsumsilah air putih secara cukup minimal 8 gelas per hari. Hal ini wajib Anda lalukan setiap hari agar kulit tampak lembap dan sehat.

Rajin Olahraga

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah kesehatan kulit. Saat berolahraga, tubuh Anda akan mengeluarkaan kotoran yang mengendap dan terkunci dalam pori-pori melalui keringat.

Olahraga juga dapat membantu tubuh Anda terhindar dari stres dan rileks. Stres adalah salah satu penyebab kulit tak sehat karena saat seorang stres, aliran darah menuju wajah berkurang. Tak semua olahraga berat. Anda bisa melakukan jalan santai atau bersepeda.

Siap untuk menjaga kulit tetap sehat kan, Sahabat Pagi?


loading...