Pisang Goreng Model Baru Yang Makin Hits Dengan Sebutan Pisang Nugget

0
229
Instagram @sangpisang2017

Pisang merupakan salah satu buah yang paling mudah dikreasikan tanpa proses yang rumit. Rasanya yang manis dan khas, membuat kreasi buah ini disenangi oleh banyak orang. Mulai dari pisang goreng, keripik pisang, sale pisang Bandung, hingga kini yang terbaru, pisang nugget.

Pisang nugget sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pisang goreng biasa. Hanya saja, pisang nugget melewati proses memasak yang sedikit lebih panjang. Apabila pisang goreng biasa dibuat dengan membalurkan tepung ke pisang yang sudah dikupas, pisang nugget harus dihaluskan terlebih dahulu sebelum dibalurkan dengan tepung. Di samping itu, pisang ini tidak menggunakan tepung yang biasa, melainkan tepung panir agar mendapatkan tekstur krispi yang sesuai dengan jaman sekarang. Setelah digoreng, agar lebih nikmat, pisang nugget ditaburi atau dioleskan dengan berbagai toppin kekinian seperti ovomaltine, nutella, green tea, almond, dan lain-lain.

Pisang Nugget, Pisang Kekinian

Untuk mencicipi kreasi pisang yang sedang ngehits ini pun tidak susah, karena di Kota Surabaya sudah banyak stan makanan yang menyajikan pisang nugget berbagai rasa ini. Simak tiga rekomendasi pisang kekinian di Kota Surabaya:

Sang Pisang

Stan makanan yang satu ini bisa dibilang spesial, karena pemiliknya adalah Kaesang, anak presiden Jokowi. Menu pisang kekinian yang disajikan oleh Kaesang pun tidak dibanderol mahal, hanya sekitar 20.000 rupiah saja. Kalian juga bisa menambahkan topping macam-macam sesuai selera kalian. Menu yang menjadi juara disini adalah Tiramisu Almond.

Gorengan Girang

Nah, stan makanan Gorengan Girang atau biasa disebut dengan GorGir ini merupakan stan pelopor pisang kekinian di Kota Surabaya. Kini GorGir sudah memiliki dua cabang di Kota Surabaya, yaitu di Dharmawangsa, serta di Merr. Tidak kalah dengan berbagai stan pisang kekinian yang baru saja berdiri, GorGir menyajikan pisang kekinian dengan banyak topping kekinian yang bisa disajikan khusus dalam sebuah Party Box loh!

Banabaya Surabaya

Stan makanan yang terletak di Klampis serta Kantin Universitas Narotama ini mengklaim bahwa pisang kekinian Banabaya termurah di Surabaya. Setiap harga seporsi pisang tersebut hanya dihargai 10.000 hingga 15.000 rupiah saja. Untuk rasa pun tidak kalah dengan pisang kekinian lainnya. Salah satu rasa yang menjadi favorit disini adalah Blueberry dan Taro.

Yuk, segera cobain pisang ngehits yang satu ini. Jaman sekarang pisang goreng biasa sudah bisa disulap menjadi sebuah pisang goreng yang lebih modern serta lebih lezat tentunya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.