Rustic, Tema Resepsi Pernikahan Yang Wajib Dicoba

0
243
resepsi pernikahan
Mempersiapkan resepsi pernikahan memang persoalan yang menguras pikiran, tenaga, dan tentu saja menguras kantong. Resepsi pernikahan impian setiap pasangan pasti berbeda-beda, bergantung bagaimana mereka memaknai resepsi pernikahan itu sendiri. Ada yang ingin resepsi pernikahannya bertabur kemewahan, ada juga yang ingin sederhana dengan suasana yang intim dan hangat.
Salah satu wedding theme yang sedang tren dan masih sangat fresh adalah tema rustic. Tema resepsi pernikahan ini disebut sebagai tema yang unik dengan kreativitas yang tinggi. Asiknya lagi, tema rustic ini cenderung irit budget. Menurut kalian seperti apa tema rustic ini? bagaimana tips untuk menggunakan tema ini?

Baca juga: Membuat Pizza Dengan Ilmu Fisika? Bagaimana Bisa?

  1. Rustic : kreativitas irit budget.
resepsi pernikahan
Budget adalah salah satu hal yang membuat pasangan kerepotan ketika mempersiapkan resepsi pernikahan. Nah, dengan tema rustic kita gak perlu lagi kawatir karena modal utama dari tema ini adalah kreativitas. Secara istilah, ‘rustic’ merujuk pada pedesaan, informal, dan sederhana. Begitu pula dengan konsep yang diusung oleh tema rustic, yaitu nuansa pedesaan yang sederhana dan hangat. Tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, dengan kreativitas tingkat tinggi, konsep rustic bisa kita wujudkan dalam resepsi pernikahan.
  1. Menggunakan dekorasi berbahan kayu.
resepsi pernikahan
Seperti pengertiannya yang merujuk pada konsep pedesaan, dekorasi dari tema rustic ini banyak menggunakan material kayu. Istimewanya, kayu yang terlihat ‘tua’ untuk menimbulkan kesan ‘usang’. Kayu tua yang dimaksud bukan berarti menggunakan kayu yang sudah dihinggapi rayap, namun bisa menggunakan kayu yang tidak di finishing dan tentunya masih kuat. Kayu yang dipakai bisa kayu yang sedemikian rupa sehigga terlihat tua, atau kayu yang memang sudah tua. Warna kayu pun tidak harus selalu coklat, seringkali putih juga digunakan.
  1. Warna pastel atau warna tidak kontras menjadi andalan.

resepsi pernikahan

Ciri khas lain dari rustic ialah warna-warna dalam dekorasinya. Warna yang digunakan ialah pastel atau warna yang pucat dan tidak kontras. Walaupun menggunakan warna-warna pucat bukan berarti hanya menggunakan warna putih, abu-abu atau coklat. Warna lain seperti biru, hijau, dan kuning pun bisa digunakan untuk tema rustic, namun dalm versi pastel. Dekorasi dengan warna pastel ini akan memberi kesan cantik, tenang dan hangat.

Baca juga: Mabuk Air Rebusan Pembalut Wanita Tren Dikalangan Remaja

  1. Pakai barang bekas? Kenapa tidak.

Siapa bilang untuk resepsi pernikahan semuanya harus serba baru? Kamu bisa juga kok memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan menyulapnya lagi menjadi barang dekorasi yang artsy. Barang-barang seperti tangga kayu, ember besi, dan lain-lain bisa berubah menjadi barang dekorasi dengan sentuhan kreativitas dan imajinasimu. Google dan Pinterest bisa dijadikan sumber inspirasi lho. Manfaatkan kreativitasmu demi budget pernikahan yang lebih irit.

  1. Sederhana, hangat dan akrab.
resepsi pernikahan

Beberapa tema pernikahan mengusung kesan mewah, rapi, dan kompleks. Berbeda dengan tema rustic yang justru sebaliknya. Kesan yang ingin ditampilkan dalam tema rustic ialah alami, tidak berlebihan, dan sederhana. Suasana yang diharapkan dari tema rustic ialah suasana yang hangat. Diharapkan para tamu akan menikmati acaranya dengan atmosfer keakraban dan kehangatan yang kuat.

Baca juga: Tonic Immobility Sebagai Reaksi Kelumpuhan Sementara

Unik dan artsy banget ya tema rustic ini. suasananya juga tampak sangat hangat dan akrab. Bisa nih jadi salah satu referensi buat kalian yang lagi cari-cari ide dekorasi resepsi pernikahan nanti. Hal penting yang diingat ketika menyiapkan resepsi pernikahan ialah, jangan maksa! Jangan sampai kamu banting tulang cari uang, apalagi sampai berhutang, hanya untuk menggelar resepsi yang diharapkan tidak menjadi bahan perbincangan para tetangga. Tetap bijak ya sahabat pagi.

Semoga bermanfaat ^^

loading...