Velg Motor Untuk Harian, Simak Spesifikasinya!

0
161
velg-motor-untuk-harian

Velg Motor Untuk Harian, Simak Spesifikasinya! – Velg motor tentu menjadi komponen penting dalam sepeda motor sebab fungsinya sebagai penopang fork sepeda motor dengan ban agar roda sepeda motor dapat berputar dan melaju normal.

Velg motor sendiri memiliki dua jenis yakni velg Spoke Wheel (SW) dan Casting Wheel (CW). Kedua jenis velg motor ini tentu memiliki keunggulan fungsi masing-masing. Lalu, velg jenis apa yang cocok digunakan untuk beraktivitas harian? Berikut spesifikasinya!

Velg Motor Untuk Harian

Gunakan Velg Jenis Spoke Wheel (SW)

Dari kedua jenis velg, velg spoke wheel merupakan velg yang dikhususkan untuk aktivitas harian. Berbeda dengan velg casting wheel yang umumnya digunakan untuk balapan. Selain itu, apabila terjadi bengkok pada velg jenis SW akan dapat diluruskan kembali. Namun, tidak untuk velg motor jenis CW yang tidak dapat diluruskan kembali apabila terjadi bengkok.

Baca Juga:Indonesia Mandiri Fest : Ajarkan Anak Muda Untuk Berkarya

Gunakan Velg Berbahan Besi

Selain jenisnya yang beragam, velg motor juga memiliki bahan yang beragam pula. Namun, untuk digunakan aktivitas harian velg motor yang cocok digunakan yakni yang menggunakan bahan besi. Mengapa demikian? Karena bahan besi akan lebih tahan benturan dibandingkan dengan velg motor berbahan alumunium yangmana akan lebih mudah bengkok jika terkena benturan keras ketika berkendara.

Baca Juga: Liburan Hemat ke Luar Negeri hingga Satu Juta Rupiah

Gunakan Velg dengan Cat Celup

Tak hanya memperhatikan jenis dan bahan dari velg motor, metode pengecatan pada velg juga perlu diperhatikan. Sebab apabila cat pada velg motor mudah terkelupas akan dapat menyebabkan karat dan membuat velg motor menjadi keropos sehingga dapat membahayakan pengendara motor.

Baca Juga: Aer Mata Rato Ebuh, Bukti Tulusnya Kasih Seorang Wanita

Oleh sebab itu gunakan velg motor dengan cat celup sebab cat yang dihasilkan akan lebih awet menempel pada permukaan velg motor dan tidak membuatnya menjadi berkarat.

Itulah beberapa spesifikasi velg motor yang cocok untuk digunakan harian. Untuk pembelian velg motor brother dapat dengan mudah memesannya pada distributor spareparts motor terdekat baik secara online maupun offline.

loading...