Anak Muda Perlu Investasi?

0
107
anak muda

“Rajinlah menabung!” adalah semboyan yang sering kita dengar sejak kecil jika kita ingin menjadi orang yang mapan kelak. Kebiasaan tersebut memang ada benarnya. Namun, sebagai anak muda yang tumbuh di masa kini, menabung bukanlah satu-satunya solusi. Ada beberapa alternatif untuk mempersiapkan masa depanmu, lho! Yuk, simak bentuk investasi apa saja yang bisa kamu lakukan dari sekarang.

Anak Muda Tak Perlu Malu Investasi Emas

Dalam jangka panjang, investasi emas akan menjadi jenis investasi yang aman sekaligus menguntungkan. Bentuk investasi ini sudah sangat familiar sehingga menjadi pilihan yang sering diambil oleh anak muda. Apalagi, investasi emas tak perlu lagi repot saat ini. Cukup dengan menabung mulai dari Rp500, kamu bisa mencicil membeli emas nih! Selain pandai melihat peluang, menyisihkan penghasilan bulanan secara konsisten merupakan kunci keberhasilan dalam investasi ini.

Baca Juga: Fakta Mengenai Karapan Sapi Madura

Investasi Reksa Dana

Investasi reksadana menjadi opsi lain yang sangat disarankan untuk investor pemula. Mengapa begitu? Reksadana dikelola oleh manajer investasi, sehingga kamu hanya perlu menunggu kapan nominal uangmu akan meningkat. Terlebih lagi, saat ini kamu tidak perlu pergi ke manajemen investasi. Kamu bisa langsung mendaftarkan diri dan membeli reksa dana melalui online platform yang menawarkan produk investasi ini.

Baca Juga: Lari, Melelahkan Namun Menyenangkan

Saham

Bentuk investasi yang satu ini terdengar paling menggiurkan dibanding yang lain. Terkenal dengan hasil pengembalian yang tinggi, tidak menjamin kemudahan dalam menjalankannya. Karena tingginya nilai return, makan resiko yang membayangi juga cukup besar. Bagi anak muda, disarankan untuk belajar mengenal pasar dan mengamati aktivitas yang sering terjadi. Life hack dalam dunia saham adalah investasikan uangmu dengan sebaik mungkin.  Kamu bisa membeli saham sekitar 5% dari kekayaanmu agar modalmu tidak hilang begitu saja. Lebih baik investasi sedikit namun dilakukan secara berkala daripada langsung memborong saham.

Baca Juga: Waktu Terbaik Untuk Ganti Sparepart Motor

Pahami bentuk investasi yang bisa kamu lakukan. Sebagai anak muda yang bijak, kamu bisa mulai melakukan investasi mulai sekarang. Pastinya, dengan mempertimbangkan segala kemungkinan untung- rugi yang bisa saja terjadi.

loading...