Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Beauty Blender

0
205
beauty blender

Kita yang suka berdandan, tentu tahu peralatan perang untuk menyulap wajah. Selain brush dengan berbagai bentuk, beauty blender juga menjadi salah satu benda wajib yang harus dimiliki. Meski memiliki bentuk yang kecil, nyatanya benda ini memiliki banyak rahasia yang jarang diketahui lho. Coba simak faktanya di bawah ini yuk!

  1. Beda warna beda fungsi

beauty blender

Meski memiliki bentuk yang hampir sama, nyatanya beauty blenderimemiliki berbagai varian warna. Jika diperhatikan, kamu akan tahu bahwa produk yang asli hanya memiliki lima jenis dengan fungsi yang berbeda. Warna pink (original) yang paling umum dapat dipakai untuk mencampur produk cair dan bubuk pada area wajah.

Baca juga: Alasan Kenapa Tidak Disarankan Keramas Setiap Hari

Beauty blender berwarna putih (pure) memiliki tekstur yang lebih lembut. Jenis ini cocok untuk mengaplikasikan skincare dan dipakai kulit sensitif. Warna hitam (Pro) diciptakan untuk produk berwarna gelap sehingga nggak sulit untuk membersihkannya. Kamu bisa memakainya untuk mengaplikasikan contour atau bronzer Sedangkan warna hijau (micro mini) yang memiliki bentuk lebih kecil berfungsi untuk mengaplikasikan produk pada area yang sulit terjangkau.

  1. Penggunaannya harus menekan spons untuk meratakan foundation
Ketika mengaplikasikan foundation, banyak orang yang menggunakan beauty blender dengan cara menyapukan produk pada area wajah. Padahal kamu bisa menekan spons pada kulit agar hasil lebih maksimal. Selain membuat riasan tahan lebih lama, cara ini juga bisa memberi hasil yang natural dan nggak cakey. Jangan lupa untuk selalu membasahi beauty blender terlebih dahulu yah. Menggunakannya dalam keadaan kering sama saja dengan sia-sia.

Baca juga: Kegiatan Cantik Ini bisa Menularkan Penyakit

  1. Bisa digunakan untuk berbagai macam produk

Bukan hanya foundationbeauty blender juga bisa digunakan untuk meratakan produk lainnya. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membaurkan concealer atau contour product. Bagian ujung yang meruncing lebih efektif untuk membentuk garis tegas pada tulang pipi dibandingkan menggunakan brush. Ingin mengaplikasikan skincare secara lebih higienis? Pakai beauty blender juga bisa lo sobat pagi.

  1. Harus selalu dibersihkan

beauty blender

Ada baiknya, beauty blender langsung dibersihkan setelah dipakai. Caranya pun ternyata nggak sulit kok. Daripada menghabiskan banyak sampo, kamu bisa menggunakan sabun batang untuk mencucinya. Gosok beauty blender pada sabun batang dan bilas perlahan. Kamu bisa mengulanginya hingga benar-benar bersih. Tapi ingat, hindari sabun dengan kandungan scrub yang dapat merusak spons.

Baca juga: Bisakah Rambut Kembali Sehat Setelah di Warnai?

  1. Gunakan wadahnya sebagai tempat pengering

beauty blender

Biar bakteri nggak menumpuk, selalu bersihkan beauty blenderisetelah kamu memakainya. Setelah mencucinya dengan sabun, kamu bisa menyimpannya pada tutup kemasan dan mengangin-anginkannya hingga mengering. Nyatanya, desain kemasan telah dibuat khusus untuk jadi tempat pengering dan mencegah bakteri muncul.

  1. Wajib diganti secara berkala

Bila sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama, perubahan warna dan bentuk pasti terjadi pada beauty blender. Nggak cuma itu, beauty blender yang sudah terlalu lama dipakai, biasanya juga memiliki lebih banyak bakteri, walaupun sudah dicuci. Oleh karena itu, ganti spons makeup-mu secara berkala yah.

Itu tadi enam hal mengenai beauty blender yang wajib kamu tahu. Semoga artikelnya bermanfaat!

loading...