Café Working Place: Rekomendasi Café-Café Nyaman Untuk Bekerja

    0
    44
    work hard anywhere

    Budaya pekerja freelance atau home based working yang tidak harus mewajibkan pekerjanya menjadi seorang office drone kini makin akrab di masyarakat awam. Didukung lagi dengan kondisi generasi milenial yang cenderung bosan saat harus datang dan duduk di kantor membuat lahan pekerjaan ini semakin subur. Tidak harus ngantor, para pekerja tersebut biasa mengerjakan pekerjaannya di rumah ataupun sembari ngafe. Selain coworking space, ada istilah cafe working space yang dilabelkan untuk cafe yang nyaman untuk bekerja lo.

    Bekerja di tempat yang tidak harus ngantor tidak selalu menyenangkan lo, sama seperti pekerjaan lainnya yang memiliki suka duka. Sering sekali bosan melanda saat harus terus-terusan berdiam diri di rumah, berkutat dengan pekerjaan yang ada. Maka dari itu, kini semakin banyak café-café yang instagrammable dan juga nyaman untuk dibuat mengerjakan pekerjaan karena atmosfernya yang santai dan menarik.

    Simak beberapa rekomendasi café working place berikut yang bakalan bikin kalian betah berlama-lama sembari menyelesaikan pekerjaan kalian:

    Libreria Café

    Lokasinya yang berada di pusat, khususnya dekat dengan universitas negri di Kota Surabaya membuat café ini dipadati dengan mahasiswa. Dengan atmosfer yang homey ini kalian bisa berlama-lama duduk di café ini. Sesekali bosan dengan pekerjaan kalian, melipir saja ke deretan koleksi buku-buku yang ditampilkan oleh Libreria Café. Makanan dan minuman di tempat ini pun tidak mengecewakan lo!

    Black Barn Café

    . sweet escape, enjoying long weekend. . . . Photo credits 📷 @zefzefs

    A post shared by BLACKBARN (@blackbarncoffee) on

    Berbeda dengan café Libreria yang white and bright, di Black Barn Café ini atmosfer jauh lebih tenang dan remang-remang. Dominasi interior yang gelap disertai sayup-sayup music chill akan membuat pikiran kalian jernih saat sedang bekerja disini. Menu makanan yang ditawarkan disini pun bervariasi dari snack hingga makanan berat, jadi pas banget buat tempat untuk mengejar deadline.

    Kudos Café

    Menu 'All Day Breakfast' Kudos, pukul 09:00-15:00. Selamat menikmati.

    A post shared by Kudos Cafe (@kudos_cafe) on

    Dengan dekorasi yang white and minimalist, Kudos café juga menjadi café yang pas untuk bekerja di luar kantor. Sangat direkomendasikan untuk pergi kesini di saat siang menuju sore hari, karena kalian bisa melihat cahaya lembut matahari yang menerobos melalui jendela besar di Kudos. Jangan lupa mencoba menu makanan dan minumannya juga. Satu lagi, Kudos Café juga menyediakan musholla bagi pengunjung yang ingin beribadah.

     

    Selain instagrammable, tentu café juga harus memperhatikan tingkat kenyamanan yang nantinya akan mengundang banyak pengunjung lain. Cefe-café yang nyaman akan membuat pengunjungnya betah untuk berlama-lama dan ‘ngantor’ disitu. Selain coworking space, kini juga bisa dong ada istilah café working place merujuk pada café yang nyaman buat bekerja.

     

    Dari tiga café working space tadi, yang mana nih café working place yang jadi favorit kalian?

    loading...