rambut lepek

Penyebab dan Trial Cara Mengatasi Rambut Lepek serta Berminyak – Rambut lepek dan berminyak merupakan penyebab semua masalah rambut. Bagi wanita, rambut adalah hal yang sangat penting karena sangat menunjang penampilan, bahkan juga rambut sering dijadikan patokan atau standar kecantikan penampilan seseorang. Oleh sebab itu perawatan rambut merupakan hal yang wajib dilakukan.

Baca juga : Trial mengatasi rambut kering dan kusam

Rambut hitam berkilau, sehat dan cantik ialah dambaan semua orang. Namun, faktor gaya hidup, faktor lingkungan seperti polusi, serta faktor cuaca membuat rambut menjadi mudah rusak, berminyak, lepek, bahkan rontok. Tentunya hal itu merupakan masalah serius terutama bagi kaum hawa.

Rambut yang berminyak dapat menimbulkan rasa cemas yang berlebihan dan membuat turunnya rasa percaya diri. So, kali ini kami akan menjelaskan tentang penyebab dan bagaimana cara mengatasi rambut yang dan berminyak agar anda memiliki rambut yang indah dan sehat alami.

Rambut lepek dan berminyak? Inilah penyebabnya!

  • makanan berlemak
  • hormon
  • salah merawat rambut
  • terlalu sering menyisir
  • stress
  • faktor genetik
  • gangguan kulit kepala

Baca Juga : Indahnya Postingan Dunia Maya Tak Seindah Dunia Nyata

Mengatasi Rambut Lepek

Berikut 3 cara alami mengatasi rambut yang berminyak.

  • Gunakan lemon
rambut lepek
Mengatasi rambut lepek dengan lemon

Kandungan vit. C pada lemon dapat mengangkat minyak pada kulit kepala yang menjadi penyebab rambut lepek. Caranya hanya dengan mengusapkan lemon ke kulit kepala secara merata. Diamkan sekitar 15 menit then, bilas dengan air dingin dan lanjutkan dengan keramas.

 

  • Lidah buaya
rambut lepek
Khasiat lidah buaya, bisa juga untuk mengatasi rambut lepek

Vitamin A, B, C, dan E pada lidah buaya sangat ampuh untuk menutrisi rambut serta menyehatkan kulit kepala. Cara penggunaannya pun mudah, hanya dengan menggosokkan lidah buaya setiap hari secara rutin maka hasil maksimal akan didapatkan.

 

  • Pengaplikasian bedak bayi
rambut lepek
Menggunakan bedak bayi juga salah satu cara mengatasi rambut lepek

Bagi para perempuan, bedak tabur bayi memiliki manfaat yang tak kalah penting pada rambut yang lepek dan berminyak. Bedak tabur bayi dapat menyerap minyak-minyak berlebih pada rambut. Caranya gampang banget, tinggal bubuh/taburkan bedak tabur bayi secara merata ke seluruh kulit kepala dan rambut lalu sisir seperti biasa. Mudah bukan?

Baca Juga : Efek Buruk Stress bagi Kesehatan Rambut dan Kulitmu

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.