3 Rekomendasi Kuliner Jogja yang Ramah di Kantong

0
364
kuliner jogja

Selain menyuguhkan candi, museum, benteng, dan berbagai atraksi menarik lainnya, Jogja juga punya sejuta kuliner yang patut dicoba lho. Penasaran? Disini kamu akan menemukan 3 destinasi kuliner Jogja yang memanjakan lidah tapi tetap ramah buat dompet kamu.

HOUSE OF RAMINTEN

Kuliner Jogja yang satu ini buka 24 jam lho! House of Raminten terletak di jalan FM Noto No. 7 Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Tempat ini menyajikan beragam kuliner khas Jogja, seperti nasi kucing, mi goreng Jawa, nasi liwet, dan masih banyak lainnya.

Pengunjung  akan dimanjakan dengan atmosfer yang sangat kental dengan budaya Jawa sehingga tidak akan merasa bosan. Menu makanannyapun terlihat sederhana namun unik  Harga yang diberikan juga cukup terjangkau, mulai 5 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah.

JEJAMURAN

Terletak di kawasan Sleman yang cukup jauh dari pusat kota tidak membuat restoran ini sepi. Konsep yang unik dan makanan yang lezat sempat menjadi buah bibir beberapa saat yang lalu.  Tempat kuliner Jogja ini menyajikan jamur sebagai bahan dasar makanan dan minumannya.  Harga yang ditawarkan juga cukup murah sekitar 10-25 ribu rupiah per porsi. Selain menawarkan menu satuan, tempat ini juga menawarkan paket menu untuk kalian yang datang rame-rame lho. Worth to try banget, nih!

Baca juga: Berbagai Kuliner Rendang 

GUDEG YU DJUM 

Last but not least, belum afdol rasanya kalau ke Jogja tapi belum makan gudeg kan?. Gudeg Yu Djum yang legendaris menjadi  rekomendasi kuliner hemat berikutnya. Pengunjung yang sedang menghabiskan waktunya Malioboro juga bisa menikmati kuliner ini. Salah satu cabang gudeg Yu Djum berlokasi di jalan Dagen, yang masih terletak di kawasan wisata Malioboro.

Gudeg yang disediakan adalah jenis kering dan terdiri dari krecek pedas, ayam dan telor bumbu gudeg, tahu dan tempe bacem. Untuk 1 porsi gudeg lengkap pengunjung harus menyiapkan 9 ribu rupiah, terbilang murah bukan? Selain itu pengunjung juga bisa menjadikan kuliner ini sebagai oleh-oleh karena terdapat  paket oleh-oleh dengan besek dan kendil. Harga per paketnya sekitar 40 ribu rupiah hingga 240 ribu rupiah.

Sudah lapar? Pastikan  tempat makan di atas ada di sela jadwal perjalananmu karena setiap tempat makan memiliki keunikan masing-masing. Plus, sudah pasti harganya sangat ramah di kantong jadi nggak bikin kantong kamu jebol.

Baca Juga:

Kuliner bebek yang wajib dicoba

Bakso aci yang bikin ketagihan 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.