Cuffing Style, bikin Jeansmu Makin Kece!

0
122
cuffing style,
Source : https://google.co.id/

Cuffing Style, bikin Jeansmu makin kece! – Punya jeans yang kepanjangan? Jangan buru-buru dipotong. Coba aplikasikan Cuffing Style pada Jeans kesayanganmu biar keliatan makin kece. Selain hemat biaya untuk permak jeans kamu, style ini juga bisa bikin image yang berbeda dari jeans yang kamu pakai. Tapi, sebenarnya Cuffing Style itu apa sih? Berikut penjelasannya.

Cuffing Style, apa itu?

Cuffing pada jeans atau celana bahan lain merupakan usaha agar celana yang dilipat mendekati panjang yang kita inginkan tanpa harus memotongnya. Biasanya, Cuffing style dilakukan bukan hanya untuk memanipulasi panjang celana, tetapi juga untuk efek-efek yang dianggap terlihat lebih bagus. Sebagai contoh penggunaan selvedge jeans biasanya mengaplikasikan Cuffing style agar selvedge line yang menjadi ciri khas bisa terlihat.

selvedge denim,
Source :
https://google.co.id/

Beberapa Jenis Cuffing

Single Cuff

cuffing style,
Source :
https://google.co.id/

Single Cuff ini merupakan teknik paling dasar dan sangat mudah dilakukan. dengan cara melipat celana 1 kali kearah luar dan membuat kesan yang simple dan clean. Single cuff ini juga cocok dipadukan dengan berbagai macam sepatu.

Double Cuff

cuffing style,
Source :
https://google.co.id/

Double Cuff ini biasanya diaplikasikan jika kurang puas dengan panjang single cuff. Perbedaan yang paling mencolok dari single dan double cuff adalah tampilan dari luarnya yang berbeda karena pada single cuff kita tetap dapat melihat hem-line berikut warna benangnya. Sementara dengan double cuff, warna benang dan hem-line akan tertutup oleh lipatan kedua.

Roll Cuff

cuffing style,
Source :
https://google.co.id/

Cuffing Style ini dilakukan dengan cara menggulung ujung celana dengan sedikit berantakan agar terlihat sebuah gulungan, bukan sebuah lipatan. Roll Cuff cocok digunakan untuk mendapatkan kesan yang santai dan sangat cocok dipadupadankan dengan sepatu low-cut seperti boat shoes dan slip-on loafer.

Itulah penjelasan serta jenis-jenis Cuffing Style yang bisa diaplikasikan pada jeans atau celana bahan lain yang kamu punya agar lebih kece. Jangan lupa untuk mempadupadankan dengan sepatu yang kamu pakai. Selamat mencoba.

Baca Artikel Inspiratif lainnya :

loading...