Es Kepal Milo, Kuliner Adem Asal Malaysia

0
326

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan satu ini Es Kepal Milo? Es serut yang sedang hits ini makin menjamur di kota Surabaya. Kemunculan kuliner adem ini pun disambut baik oleh warga Surabaya. Surabaya yang terkenal dengan cuacanya yang selalu sumuk ini tentu cocok dengan jajanan satu ini.

Awalnya, jajanan ini berasal dari Malaysia, tepatnya Kuala Kangsar. Es Kepal Milo diciptakan oleh seorang yang bernama Tok Abah, pemilik gerai es kepal milo yang pertama di Malaysia. Beliau membutuhkan waktu hingga empat bulan untuk menyempurnakan resepnya. Setelah jajanan adem ini menjadi booming di Malaysia, kini es kepal Milo juga mulai merambah ke Indonesia.

Di Surabaya sendiri sekarang sudah banyak sekali gerai-gerai yang menjual es kepal Milo. Tak perlu menunggu lama, jajanan yang satu ini pun mampu mencuri hati masyarakat Indonesia. Es kepal Milo yang notabene terdiri dari es serut dan saus coklat Milo bisa dicicipi dengan harga yang terjangkau.

Es Kepal Milo Top

Gerai es kepal ini sudah memiliki tiga cabang, yaitu di Jl. Wijaya Kusuma, Jl. Benteng Pancasila 1, hingga Jl. Kebon Sari Manunggal Mojokerto. Disini satu porsi es kepal reguler dengan berbagai macam topping bisa dimiliki mulai dari Rp 15.000 saja. Topping-topping yang ditawarkan mulai dari Oreo, Koko Krunch, keju, bubuk Milo, hingga es krim. Saking hitsnya, kalian harus bersabar mengantri untuk mencoba Es Kepal Milo Top yang satu ini.

Es Kepal Jumbo

Creamel merupakan salah satu gerai yang menjual berbagai macam es krim di Surabaya. Tidak ingin ketinggalan momen, Creamel pun meluncurkan menu terbarunya yaitu Es Kepal Milo yang berukuran jumbo. Bedanya dengan es kepal yang lain, Creamel menawarkan hingga 20 jenis topping serta scoop es krim yang besar dalam es kepalnnya. Harga es kepal disini dijual dengan harga Rp 19.000.

PROMO BUY 1 GET 1 FREE. AIS KEPAL MILO JUMBO CREAMEL. kuy liburan selasa besok ke creamel. syaratnya cuma follow ig @creamel_id harga hanya 19.000 sudah termasuk es krim dan topping. kamu bisa pilih milo atau green tea. Ada 5 varian es krim dan 20 varian toping berbeda loh yg bisa kamu pilih. Ini prosinya guedeee banget bisa kamu minum berdua. Promo hanya berlaku di creamel surabaya. Jl. ngagel jaya barat no 37 surabaya. Tag temenmu yg mau kamu ajak ikut promoan. #eskepalsby #eskepalsurabaya #milokepalsby Β #sbyfoody #makanansurabaya #kulinersby #deliciousfood #foodporn #vscofood #vscocam #foodgasm #instafood #culinary #foodpic #makanansby #kulinerareksby #surabayahits #hitssurabaya #makananenak #sbyfoodies #foodie #foodhunter #foodlover #eskrimsby #wenaktokΒ  #jajanansby #creamel #coconuticecream #cafeicecream

A post shared by kuliner es krim surabaya (@creamel_id) on

Es Kepal Legit

Gerai yang satu ini juga meluncurkan jajanan yang sama, namun dengan terobosan baru. Gerai Es Kepal Legit ini selain menjual Es Kepal dengan Milo, mereka juga menawarkan rasa-rasa baru seperti Es Kepal Greentea, Es Kepal Mocha, dan lain-lain. Topping yang disediakan disini juga macam-macam lo. Harga yang ditawarkan juga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

 

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

Project Berbagi Benih Untuk Bumi Yang Lebih Baik

Cantik jaman Now Ala Maxine Dengan Galactomyces

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.