Inilah Film-Film Adaptasi Buku di Tahun 2018 yang Harus Kamu Tonton!

0
136
film 2018

Selamat, para kutu buku, tahun ini kamu bakal lihat buku-buku favorit kamu di layar lebar ataupun serial TV. Nggak hanya itu, film-film ini juga bakal dibintangi aktris-aktris ternama seperti Reese Witherspoon, Mindy Kaling, Oprah Winfrey, sampai Steven Spielberg yang bakal menyutradarai sebuah film. Baca lagi buku kamu yuk, sebelum filmnya rilis!

  1. Fifty Shades Freed (8 Februari)

Oleh E.L James

Lanjutan dari trilogi seksi Fifty Shades kembali lagi, dan kira-kira apa yang akan terjadi pada Christian Grey (Jamie Dornan) dan Anastia Steele(Anastasia Steele) di film terakhir, ya?

  1. Peter Rabbit (9 Februari)

Oleh Beatrix Potter

Buku klasik Beatrix Potter yang mengisahkan tentang seekor kelinci bandel yang ingin masuk ke dalam kebun sayur-sayuran. Pengisi suara dari film ini adalah aktris ternama seperti Daisy Ridley dan Margot Robbie.

  1. Annihilation (23 Februari)

Oleh Jeff VanderMeer

Buku fiksi ilmiah karya Jeff VanderMerr ini mengisahkan tentang pencarian rahasia yang berbahaya. Film ini dibintangi oleh Natalie Portman, Oscar Issac, Gina Rodriguez, dan Jennifer Jason Leigh.

  1. The War with Grandpa (23 Februari)

Oleh Robert Kimmel Smith 

 

 

 

Peter mengadakan sebuah perang karena ia begitu marah ia harus berbagi kamar dengan kakeknya. Film ini akan dibintangi oleh Robert De Niro, Jane Seymour, dan Uma Thurman.

  1. Every Day (23 Februari)

Oleh David Levithan

Sebuah buku remaja-dewasa terkenal ini berkisah tentang “A”. Di setiap pagi, “A” akan menjadi orang lain dan di badan yang berbeda-beda. Hingga sampai suatu hari, “A” menempati badan pacar dari Rhiannon dan ia jatuh cinta. Film ini dibintangi oleh Justice Smith, Maria Bello, dan Angourie Rice.

  1. A Wrinkle in Time (9 Maret)

Oleh Madeleine L’Engle

Ayah Meg bereksperimen dengan dimensi kelima dalam time travelling dan ia pun menghilang. Meg, saudaranya, dan teman-temannya harus berpergian ke dunia yang lain untuk mencari ayahnya. Film ini dibintangi oleh Oprah Winfrey, Mindy Kaling, Reese Witherspoon, dan Chris Pine.

  1. Love, Simon (16 Maret)

Oleh Becky Albertalli

Adaptasi dari buku Simon vs the Homo Sapiens Agenda, film ini sangat paling dinanti-nanti. Film ini berkisah tentang kisah cinta Simon yang rumit : tak ada yang tahu kalau dia gay dan ia pun tak tahu siapa yang ia sedang ia sukai di dunia maya. Film ini dibintangi oleh Nick Robinson, Katherine Langford, dan Jennifer Garner.

  1. Ready Player One (30 Maret)

Oleh Ernest Cline

Satu lagi film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Film yang disutradarai Steven Spielberg ini berkisah tentang 2044, sang pembuat dunia virtual bernama OASIS dan ia membuat sebuah video dimana ia menantang semua pemain untuk menyelesaikan permainan tersebut. Film ini akan dibintangi oleh Olivia Cooke, Hannah John-Kamen, dan Ben Mendelsohn.

 

  1. Where’d You Go, Bernadette (11 Mei)

Oleh Maria Semple

Ketika Bernadette menghilang dari hidupnya yang berkelas tinggi di Seattle, Bee yang berumur 15 tahun mencarinya. Film ini dibintangi oleh sang aktris kondang, Cate Blanchett.

  1. Sharp Objects (HBO, musim panas)

Oleh Gillian Flynn

Setelah sukses dengan film gelap dengan jalur cerita yang sangat menegangkan, Gone Girl, Gillian Flynn kembali mengangkat bukunya ke film. Film adaptasi ini dibintangi oleh Amy Adams, April Brinson, dan Violet Brinson.

  1. The Darkest Minds (14 September)

Oleh Alexandra Bracken

Buku ini berkisah tentang sebuah virus yang membunuh 98% anak-anak di Amerika Serikat. Mereka yang bertahan hidup malah memiliki kekuatan super dan dikirim ke sebuah perkemahan. Film ini dibintangi oleh Gwendoline Christie, Mandy Moore, dan Amandla Stenberg.

  1. The Haunting of Hill House (Netflix, 31 Oktober)

Oleh Shirley Jackson

Buku klasik horor tahun 1959 kini diangkat menjadi film seri. Seri ini dibintangi oleh Van Marten, Selena Anduze, dan Katie Carpenter.

 

  1. Beautiful Boy (November)

Oleh David Sheff

Buku tentang perjalanan seorang anak yang kecanduan dan sedang berusaha untuk sembuh. Buku ini diceritakan oleh sang ayah. Film ini dibintangi oleh aktor muda yang tengah naik daun, Timothée Chalamet, serta Steve Carell dan Maura Tierney.

 

  1. Mary Poppins Returns (25 Desember)

Oleh P.L Travers

Akhirnya, sang nanny yang ajaib kembali lagi! Film ini dibintangi oleh Emily Blunt, Lin-Manuel Miranda, Meryl Streep dan Colin Firth.

 

  1. Fahrenheit 451 (HBO, Segera)

Oleh Ray Bradbury

Buku klasik distopia terkenal ini berkisah tentang seseorang yang meluangkan waktunya untuk membakar buku. Film ini akan tayang di HBO dan dibintangi oleh Sofia Boutella, Michael Shannon, dan Michael B. Jordan.

Nah, itu semua adalah film-film yang bisa dijadikan inspirasi untuk ditonton di tahun 2018 ini, mana film yang kamu tunggu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.