3 Film Bollywood Seru yang dibintangi Amir Khan

0
220
https://inspirasipagi.id/

Siapa yang kenal Amir khan. Aktor berbakat Bollywood ini sudah memulai karier di dunia film sejak ia berusia 8 tahun. Pada usia 20 tahun, ia mendapat tawaran sebagai pemeran utama. Di usia 23 tahun, Namanya semakin dikenal banyak orang terutama penikmat film India.

Lahir di Mumbai, India pada 14 Maret 1965, kemampuan aktingnya tidak bisa diragukan lagi. Ia dapat memerankan berbagai karakter dalam berbagai film. Tak hanya di India, Ia juga populer di kalangan penikmat Bollywood mancanegara.

Penasaran film Amir khan apa saja yang bisa Sahabat Pagi tonton untuk isi waktu weekend ini? Yuk, simak!

3 Idiots

Film ini bisa dikatakan merupakan salah satu film Bollywood tersukses sepanjang masa.  3 Idiots menceritakan tiga orang sahabat yang berkuliah di perguruan Teknik terbaik di India, yakni Farhan, Raju dan ‘Racho’ Shamaldas Chanchad.

Ketiga pria ini memiliki masalah masing-masing. Farhan berasal dari keluarga kelas menengah ingin wujudkan keinginan orangtua untuk menjadi Insinyur. Walaupun ia ingin menjadi fotografer. Raju memiliki masalah perekonomian. Sedangkan ‘Racho’ menjadi sosok misteri bagi kedua sahabatnya.

Dengan line yang terkenal “All is well “, 3 Idiots banyak menginspirasi pemuda atau penikmat film Bollywood.

PK

Film ini mengkritik banyak keadaan sosial di India, seperti praktik keagamaan yang hanya dipahami secara sepihak. Dengan akting Amir khan sebagai Pheekay ini, ia menunjukkan sifat alien yang polos yang penuh dengan tanya tentang keadaan di bumi.

Karakter Pheekay berhasil menohok penonton dengan pertanyaan-pertanyaan tentang Tuhan dan Agama. Sepanjang menonton film ini, Sahabat Pagi akan ditunjukkan berbagai ornamen dan praktik keagamaan di India.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik dari Drama Korea Move to Heaven

Tak berhenti di masalah keagamaan saja, Pheekay juga menunjukkan bagaimana permasalahan kelaparan dan kemiskinan di India. Bagaimana mereka saling bertarung, namun abai terhadap mereka yang miskin dan kelaparan.

Taare Zameen Par

Pernahkah Sahabat Pagi mendengar diseleksia?

Dilansir alodokter, diseleksia merupakan gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Penderita ini akan kesulitan dalam mengidentifikasi kata-kata yang diucapkan dan mengubahnya menjadi huruf atau kalimat.

Nah, tokoh utama (Ishaan) film ini merupakan anak laki-laki berusia 9 tahun yang menderita diseleksia. Namun, kehidupan Ishaan tak mudah. Semua orang baik guru di sekolah hingga orangtuanya menganggap bodoh dan nakal. Kondisi ini menyebabkan Ishaan harus pindah sekolah asrama.

Baca Juga: Review Film: 3 Pesan Menarik dari Pieces of a Woman

Awal bersekolah, ia juga mendapatkan perlakukan yang sama dengan sekolah sebelumnya. Namun, semua hal berubah saat seorang guru kesenian baru datang. Guru kesenian ini diperankan oleh Amir khan.

Sebagai guru kesenian, Amir khan mencoba memahami karakter Ishaan hingga akhirnya ia membantu Ishaan untuk mengatasi kekurangannya. Sosok unik serta kesabaran guru kesenian ini membuat banyak penonton terbuai. Ia sabar dalam mengasah kemampuan tersembunyi seorang anak seperti Ihsaan.

loading...