Love Aaj Kal 2020: Cinta dan Karir?

0
140

Love Aaj Kal 2020 merupakan film India yang dibintangi oleh Kartik Aryan, Arushi Sharma, Randeep Hooda dan Sara Ali Khan. Film ini memiliki genre romantis khas film Bollywood. Namun, kisah yang ditampilkan adalah perbandingan kisah cinta antara dua insan dari jaman dulu di era 1990-an dan 2000-an. Disutradarai oleh Imtiaz Ali, film ini merupakan remake dari film berjudul sama yang tayang pada tahun 2009.

Berikut ini tiga hal menarik dari film Love Aaj Kal:

Si Wanita yang lebih memilih karir daripada cinta

Berpusat pada Zoe Chauhan (Sara Ali Khan) yang tidak ingin komitmen dalam hubungan asmara. Zoe lebih menyukai one night stand dengan banyak pria. Wanita berusia dua puluh tahunan ini lebih mementingkan karir daripada hubungan asmaranya.

Zoe sering datang ke café Raghu (Randeep Hooda) untuk bekerja. Di sanalah Zoe yang kesal karena terus diikuti oleh Veer berkenalan dan dekat dengan Raghu. Raghu menceritakan kisah cintanya pada Zoe. Hal itu Raghu lakukan agar Zoe tidak salah mengambil keputusan seperti yang ia alami. Raghu mengungkapkan kekecewaannya yang terus menampik perasaan cintanya pada Leena (Arushi Sharma) hingga akhirnya mereka berpisah.

Baca Juga: Film Action yang Bikin Tertawa Sepanjang Film: Stuber

Si Pria yang percaya pada cinta pandangan pertama

Di sisi lain, Veer (Kartik Aryan) selalu mengikuti Zoe kemana pun ia pergi. Veer adalah pemuda naif yang percaya cinta sejati. Ia menyakini Zoe adalah cinta sejatinya dan ingin memikat gadis itu. Namun, sayangnya Zoe lebih senang bermain-main dengan perasaan Veer.

Veer yang naif selalu mengatakan pada Zoe untuk percaya padanya. Zoe tidak menyukai ketidakpastian dalam hubungan asmara. Ditambah Zoe trauma mengingat kisah kedua orang tuanya yang berpisah. Ayahnya pergi meninggalkan ia dan ibunya sendiri. Zoe merasa lelaki sama saja termasuk Veer.

Akhirnya Zoe memutuskan berpisah dari Veer. Mereka fokus dengan karier masing-masing. Veer bahkan pindah jauh keluar kota. Namun keduanya masih saling merindukan.

Raghu pun mendorong Zoe untuk berubah pikiran tentang pilihan antara menyeimbangkan karir dan cinta.

Perbandingan kisah cinta tahun 2020 dan 1990

Kisah cinta Raghu dan Leena di tahun 1990 termasuk kisah cinta konservatif. Mereka berdua tidak pernah benar-benar pacaran. Hanya saja baik Raghu dan Leena tahu bahwa mereka saling menyukai. Raghu dengan kepolosannya selalu ingin bersama Leena. Namun, Raghu tidak bisa mencintai Leena lagi karena perbedaan pendapat. Keduanya berakhir tragis. Saat Raghu ingin minta maaf, Leena sudah memiliki anak. Penyesalan inilah yang dibawa Raghu hingga ia bertambah usia.

Love Aaj Kal 2020 ini berusaha menunjukkan tantangan hubungan cinta dari masa ke masa. Sudah menjadi perdebatan lama tentang apakah cinta dan karir bisa berjalan beriringan. Film ini juga menyajikannya dengan cara yang unik dan segar. Penonton dapat belajar bahwa hubungan cinta di masa lampau atau di masa sekarang memiliki permasalahannya sendiri. Semua kembali kepada individu yang menjalani hubungan tersebut.

Dibalik semua kekurangan dan kelebihan film ini, Anda mungkin tertarik menontonnya sebagai hiburan di sela akhir pekan. Cukup penasaran dengan kisah drama ala Bollywood?

loading...