Bridgerton: Series Netflix Teman Tapi Mesra Ala Bangsawan Eropa

0
106

Bridgerton merupakan serial drama romantis terbaru buatan Netflix yang dapat Sahabat Pagi dinikmati mulai 25 Desember 2020. Serial ini disutradarai oleh Chris Van Dusen serta diproduseri oleh Shonda Rhimes yang terkenal sejak kesuksesannya membuat serial drama Grey’s Anatomy. Sebelum mulai menonton, ada baiknya Sahabat Pagi mengamati beberapa fakta menarik dari series yang diperankan oleh Phoebe Dynebor sebagai Daphne Bridgerton, sang tokoh utama pencari cinta di kalangan bangsawan Eropa.

Adaptasi Novel Julia Quinn

Bridgerton adalah serial drama adaptasi dari novel series berjudul sama yang ditulis oleh Julia Quinn. Novelnya sendiri terdiri dari sembilan bagian yang sudah popular di kalangan pembaca karya romantis. Salah satu yang diadaptasi berjudul The Duke and I dan The Duke and I : The Epilogue II. Julia Quinn sendiri sudah 19 kali masuk ke dalam daftar New York Times Best-Seller. Tak hanya itu, novel-novel Julia Quinn sendiri telah terjual 10 juta kopi di Amerika dan telah diterjemahkan sebanyak 32 bahasa di seluruh dunia. Drama ini terdiri dari 8 episode yang masing-masing menceritakan kisah cinta menarik para bangsawan Eropa.

Gossip Girl Era Klasik Eropa

Serial drama ini bisa dibandingkan dengan serial Gossip Girl yang telah popular sebelumnya. Di kedua serial ini terdapat kesamaan cerita. Mulai dari rumor atau gossip tentang percintaan di kalangan keluarga kaya raya yang dibacakan oleh narrator rahasia. Tidak ada yang tahu siapa narrator ini tetapi semua karakter dalam drama dibuat percaya begitu saja. Mereka malah membuat rumor itu semakin besar dan menambahkan banyak cerita lain untuk menarik perhatian orang lain.

Baca Juga: 7 Film Haruma Miura Buat Obati Rindumu

Kostum Mewah Manjakan Mata

Ada banyak hal menarik pada serial ini terutama penggunaan banyak gaun panjang serta dansa memukau. Dengan berlatar belakang tahun 1813 di era Klasik Eropa, karakter dalam drama ini berdandan dengan banyak perhiasan mengkilap dan mengenakan wig besar. Sutradara Van Dusen juga menghadirkan setting kota tua di belahan benua Eropa yang sibuk dan penuh dengan warna dengan skala besar.

Pencarian Cinta Bangsawan Eropa

Drama ini berpusat pada cerita karakter utama Daphne Bridgerton yang dimainkan secara elegan oleh Phoebe Dynevor. Daphne adalah anak tertua di keluarga Brigerton yang sedang mencari calon suami. Ada banyak persaingan ketat yang terjadi untuk mencari pasangan suami yang tidak mempermalukan keluarga dan nama besar Bridgerton. Karena pusing mencari lelaki yang bisa direstui semua anggota keluarganya, Daphne malah memutuskan untuk menjalin hubungan teman tapi mesra dengan Duke of Hastings. Sontak semua orang mulai bergosip mengenai kedua sejoli ini.

Baca Juga: Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Toy Story 4

Paralel Hubungan Kencan Abad ke-19 dan Abad ke-21

Penonton serial ini dapat merasakan perbedaan dan persamaan tentang kencan dari dua era yang berbeda. Daphne menghadapi banyak pelamar yang ingin menjadi calon suaminya. Hal ini masih bisa ditemukan di era sekarang. Wanita masih harus menunggu daftar pelamar yang dapat dipilih untuk menjadi suami melalui aplikasi dating seperti Tinder. Selain itu, ada pula soal teman tapi mesra yang ditampilkan oleh Daphne dan Duke of Hastings. Hubungan yang diawali dengan pertemanan tapi saling sayang juga menarik untuk dieksplorasi. Tentu saja penonton akan greget untuk melihat akhir kisah cinta yang rumit dari pasangan serial drama ini.

Nah, itu 5 Fakta dari series ini. Jadi, sudah siapkah kalian jatuh cinta pada keluarga Bridgerton?

loading...