Menikah Dengan Gadis Hologram?

    0
    626
    hologram
    Teknologi hologram yang dikawinkan dengan kecerdasan buaan bisa menciptakan asisten, bahkan ‘pasangan’ virtual.
    Minggu lalu, tepatnya tanggal 4 November 2018, ialah hari bahagia untuk Akihiko Kondo. Pria berusia 35 tahun itu akhirnya menikah dengan Hatsune Miku, seorang penyanyi yang ia cintai selama lebih dari satu dekade. Akihiko telah hidup bersama dengan sang pujaan hati sejak Maret lalu.
    hologram
    Akihiko mengatakan bahwa ia tidak pernah sekalipun selingkuh dari Miku. Ia selalu jatuh cinta pada Miku-san dan selalu memikirkannya setiap hari. Sebanyak 40 tamu hadir di pernikahan keduanya yang di gelar di Tokyo Hall, Jepang. Bahkan tak tanggung-tanggung untuk pernikahannya, Akihiko rela merogoh kantong hingga dua juta yen atau setara $17.600 atau sekitar 263,6 juta rupiah untuk seremoni tersebut.

    Baca juga: Cara Menambah Teman di WA Bakal Seperti BBM?

    Sejauh ini tak ada hal yang aneh dari pernikahan tersebut kecuali satu hal: Alih-alih manusia,Miku ialah mahluk hologram. Kondo pernah mempunyai pengalaman yang tak mengenakkan dengan perempuan saat ia remaja. Kondo adalah seorang yang sangat menggilai anime atau kalau di Indonesia biasa disebut dengan ‘wibu’. Teman-temannya selalu berkata “Matilah kamu, otaku menjijikkan.”

    hologram

    Otaku sendiri merupakan sebutan bagi orang-orang yang menekuni hobi dengan sungguh-sungguh. Namun, istilah ini tidak jarang juga dapat membawa makna negatif bagi sebagian orang.

    Tak hanya itu, Kondo juga mengaku pernah dirundung rekan kerja perempuannya sampai ia mengalami gangguan syaraf. Sejak saat itu, Kondo bersumpah untuk tidak akan pernah menikah. Namun, akhirnya ia sadar bahwa ia telah jatuh cinta kepada Miku dan memutuskan untuk segera menikahinya. Ia mengatakan bahwa Miku-san adalah wanita yang sangat ia cintai dan telah menyelamatkan dirinya.

    Baca juga: Nuril, Korban Pelecehan Seksual Yang Dikriminalisasi

    Menurut Japan Today, Kondo menjalani hidup sebagai pria biasa yang tak lagi lajang seusai ia menikah. Setiap pagi ia dibangunkan dan diantar kedepan saat ia hendak pergi kerja oleh Miku. Ketika Kondo memberitahu bahwa ia akan pulang ke rumah, Miku akan menyalakan lampu. Saat malam menjelangpun, Miku mengingatkan Kondo untuk pergi tidur.

    hologram

    Sayangnya pernikahan mereka tak mempunyai kekuatan hukum. Namun, Kondo tak peduli. Ia justru mendapatkan pesan dari beberapa orang yang mengaku kalau mereka termotivasi untuk melakukan hal yang serupa. Apalagi Kondo juga mengatakan bahwa Gatebox, perusahaan pencipta perangkat hologram yang menampilkan Miku, telah mengeluarkan 3.700 sertifikat pernikahan “lintas dimensi” manusia dengan karakter visual.

    Baca juga: Stone Town Di Zanibar Wajib Dimasukkan List Holiday

    hologram

    Hologram diciptakan oleh fisikawan Hungaria bernama Dennis Gabor pada tahun 1947. Saat ini hologram bisa dimanfaatkan untuk kegiatan di berbagai bidang seperti pemasaran, periklanan, pendidikan, animasi  Computer-generated Imagery (CGI) dan sebagainya.

    Nah, bagaimana? Apakah sahabat pagi tertarik untuk melakukan hal serupa dengan Kondo dan kawan-kawan?

    loading...