Garam Diet, Cara Ampuh Turunkan Berat Badan

0
180
Garam Diet

Saat ini tengah terkenal dengan istilah DASH atau Dietary Approaches to Stop Hypertension. Awalnya, jenis diet ini di peruntukan bagi penderita hipertensi.

Seiring bekembangnya jaman, menerapkan garam diet ini semakin di rekomendasikan.

Karena program diest sehat ini baik juga untuk kesehatan tubuh terutama Jantung dan menurunkan resiko diabetes. Bahkan, mengurangai asupan garam ini dapat menurunkan berat badan.

Sekarang pun, sudah ada garam dengan kandungan sodium rendah yaitu garam lososa. Orang yang memiliki riwayat penyakit hipertensi pun di anjurkan untuk mengkonsumsi garam jenis ini.

Karena, rendahnya kandungan sodium pada jenis garam ini, artinya sangat cocok juga bagi orang yang tengah diet. Sehingga, diet nya pun lebih sehat dan mampu menurunkan berat badan tanpa mengkonsumsi obat-obatan.

Inilah Cara Ampuh Turunkan Berat Badan

Prinsip dari DASH ini yaitu mengkonsumsi makanan rendah garam serta memperbanyak makanan dengan bahan alami.

Bukan, dari produk olahan apalagi makanan instan. Anda pun bisa mengganti garam menggunakan garam diet lososa.

Jenis garam lososa ini di memiliki kadar sodium rendah, maka sangat cocok sekali untuk program diet DASH anda. Untuk lebih jelasnya, inilah cara ampuh turunkan berat badan sebagai berikut :

Baca Juga : Manfaat Kolagen Untuk Kesehatan

  1. Kurangi asupan natrium

Tubuh kita membutuhkan natrium untuk bisa menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Namun, jika kadar zat ini terlalu tinggi, bisa menyebabkan hipertensi.

Untuk mengurangi asupan natrium dengan membatasi jumlah garam pada makanan anda. Tidak melebihi satu sendok teh dalam satu hari. Atau anda juga dapat beralih pada garam lososa yang memiliki kadar natrium atau sodium rendah.

  • Gunakan bahan makanan yang tepat

Agar diet garam anda berhasil, anda pun harus memperhatikan jenis bahan makanan yang digunakan. Tentunya, harus bahan makanan sehat serta hindari makanan olahan atau makanan instan. Perbanyak, makan buah dan sayur yang sudah jelas-jelas alami.

  • Selalu pantau kalori yang masuk ke dalam tubuh anda

Anda harus bisa memantau jumlah asupan kalori setiap harinya yang masuk ke dalam tubug. Hal tersebut, dapat membantu mengoptimalkan fungsi garam. Untuk melakukannya, anda tidak perlu mengurangi porsi makanan secara drastis. Namun, anda bisa memilih cara yang lebih tepat dan aman seperti, menjadikan buah-buahan dan sayuran sebagai cemilan.

Terapkan Pola Diet Garam Dapat Membuat Badan Lebih Sehat

Dengan anda mengurangi kadar garam dalam tubuh. Anda pun sedang menerapkan pola hidup sehat. Karena, jika terlalu banyak mengkonsumsi garam tidak baik juga untuk kesehatan tubuh yang bisa menyebabkan penyakit hipertensi.

Garam yang aman di konsumsi adalah garam lososa yang memiliki kadar sodium rendah.

loading...