Dia De Los Muertos Halloween di Hotel Tugu Malang

0
148
halloween
Halloween, ialah sebuah perayaan yang berhubungan dengan arwah, dewi-dewi, penyihir, bahkan setan dan roh jahat. Pada awalnya halloween diperingati oleh orang Kelt setiap akhir Oktober. Mereka percaya bahwa itulah saat ketika para arwah dan mahluk gaib sedang aktif-aktifnya bergentayangan. Namun mulai abad ke 20 hingga sekarang Halloween menjadi perayaan yang populer di Amerika Serikat. Pada abad 21 Halloween sudah berkembang menjadi industri yang menghasilkan keuntungan milliaran dollar diseputar dunia.
Perayaan Halloween pun merambah ke beberapa negara, misalnya Indonesia, kota Malang salah satunya. Bulan ini, Hotel Tugu, yang terletak di kota Malang akan mengadakan pesta Halloween yang mengangkat perayaan kematian masyarakat Mexico, dia de los muertos.
Dia de los muertos ialah hari peringatan bagi orang-orang yang telah meninggal atau sebuah hari raya di Meksiko dan dijadikan sebagai salah satu hari libur nasional. Tentu saja, peringatan tersebut diadakan untuk menghormati orang-orang yang telah tiada. Hari raya ini berfokus pada berkumpulnya keluarga dan teman untuk mendo’akan para anggota keluarga yang telah tiada.
Namun, bukan berarti masyarakat Meksiko berkabung secara nasional ya sahabat pagi. Momen itu justru dijadikan sebagai hari berbahagia bersama keluarga. Karena pada saat dia de los muertos, dipercaya bahwa arwah akan kembali ke keluarganya masing-masing. Biasanya, keluarga akan mengunjungi makam dan membawa ofrendas atau persembahan untuk sang arwah seperti bunga, makanan atau minuman favorit, dan sebagainya.

Baca juga: Bisakah Rambut Kembali Sehat Setelah di Warnai?

Dikutip dari radarmalang.id tradisi warga Meksiko menghormati nenek moyang ini yang diangkat oleh Hotel Tugu dalam pesta Halloween 31 Oktober mendatang. Bertajuk Coco, A Mexican Halloween Night of Sugar Skull para tamu akan diajak untuk menikmati momen seperti sedang di Meksiko. Suasana malam yang romantis di Melati Restoran akan lebih istimewa dengan sentuhan penuh warna di era klasik Halloween.
Richard Wardana selaku Guest Relation Hotel Tugu Malang mengatakan bahwa tamu juga akan dihibur dengan musik latin ala Meksiko. Berbagai suguhan westernpun disiapkan untuk menemani perayaan Halloween di Hotel Tugu.
Jajaran menu seperti Tio Berto Croquet, Ernesto de la Cruz, Frida Kahlo dan Mama Coco merupakan menu spesial malam perayaan tersebut.

Familiar bukan dengan nama-nama tersebut? Yak itu adalah beberapa nama tokoh yang ada dalam film animasi Coco. Pria yang akrab disapa Ochi ini mengatakan bahwa Coco sengaja dijadikan inspirasi di Hotel Tugu. Tujuannya ialah menjadikan Halloween kali ini media bagi keluarga dan anak-anak untuk berinteraksi dengan teman sebayanya.

Baca juga: Gak Usah Kawatir Kalau Kamu Merasa Egois

Menyasar anak-anak, Hotel inipun telah menyiapkan berbagai permainan menarik. Dimulai pada pukul 4 sore anak-anak diajak berkeliling Hotel lengkap dengan kostum dan funny make up sambil berteriak “trick or treat?” disetiap spot yang telah disediakan.

Jika mereka berhasil melalui challenge ditiap spot, maka mereka akan diberikan aneka macam permen atau coklat. Juga ada magician untuk menghibur anak-anak diacara Trick or Treat Halloween Party tahun ini. momen ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi anak-anak.

Untuk harga paket party ini hanya 125.000/pax untuk dewasa dan 95.000/pax untuk anak-anak. Cukup terjangkau bukan?

Baca juga: Kegiatan Cantik Ini bisa Menularkan Penyakit

Yuk sahabat pagi yang sedang ingin merasakan dia de los muertos di Hotel Tugu Malang boleh datang yaa ^^

loading...