Ini cantikku, mana cantikmu?

0
74
Photo by LEAHVERNON

Cantik! Ini cantikku, mana cantikmu?
Wanita mana yang tidak ingin dipanggil cantik?
Wanita mana yang tidak ingin dipandang cantik oleh siapapun yang memandangnya?
Menurut anda apa sih cantik itu ?
Apakah seorang wanita yang cantik itu di artikan dengan seorang wanita yang berpakaian menawan dan serba glamour, menggunakan make up tebal , bersepatu bagus dan mahal, rambut panjang tergerai, badan tinggi langsing semampai?

Ada wanita yang mati-matian berusaha menjadi kurus dengan diet ekstrem. Diet ketat untuk menjadikan tubuhnya yang dulu besar menjadi lebih kecil atau lebih langsing, dengan harapan banyak yang menyukai. Tidak perlu mencari contoh yang jauh, saya pernah merasakannya. Di usia yang ke 25 tahun saat teman-teman sebaya sudah menyebar kartu undangan menikah, sedangkan saya. Ada pandangan menikah dengan siapa saja tidak. Saya merasa sangat jelek. Saya merasa tidak cantik, sehingga saya berdiet mati-matian untuk menguruskan badan. Ini cantikku, mana cantikmu?

Ternyata, takdir Tuhan sangat indah. Tidak butuh waktu lama, sebelum saya benar-benar kurus, Tuhan mempertemukan saya dengan seorang lelaki baik yang benar-benar mencintai saya apa adanya. Hanya butuh waktu 3 bulan untuk akhirnya saya menikah dengannya. Dan puji syukur ke hadirat Tuhan. Semoga rumah tangga kami bahagia selamanya. Cantik, Ini cantikku, mana cantikmu?

Photo by muslimvillage

Sejak saat itu saya berpikir, menjadi cantik sebenarnya tidak rumit sama sekali , kita hanya perlu untuk bisa menjadi diri sendiri, dan untuk bisa menjadi bahagia , kita perlu benar benar bahagia, dengan bisa menerima diri kita apa adanya, selalu mensyukuri hidup kita bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri kita tak perlu memusingkan apa kata orang , dan pendapat orang terhadap kita . mereka tidak mengerti dengan diri kita tak perlu memikirkan tuntutan orang terhadap kita. karena yang berhak menetukan hidup dan kebahagiaan kita bukan orang lain , tetapi hanya diri kita sendiri. Yup,Ini cantikku, mana cantikmu?

Photo by Fadel Soliman

Maka, Jangan gunakan waktu anda dengan sia-sia dengan mencoba untuk menjadi orang lain, mendengar tuntutan orang , yang mencibir anda kualitas kehidupan seseorang bukan hanya di lihat dari penampilan fisiknya saja , namun di lihat dari apa yang ia perbuat untuk dirinya dan orang-orang di sekitarnya kita telah di anugrahi sebuah kehidupan , anugrah yang tidak ternilai harganya . jadi sudah seharusnya kita merasa bahagia dan bisa mensyukuri apa yang maha pencipta berikan terhadap kita hidup itu indah. Yuk lengkapi juga dengan perawatan kulit anda dengan Skin Peel dari Maxine Aestheti Clinic.

Baca Juga Artikel Inspiratif Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.